Hanyut di Sungai, Pelajar Ini Ditemukan Tewas Tersangkut di Ranting Pohon

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Kamis, 17 November 2022
0 dilihat
Hanyut di Sungai, Pelajar Ini Ditemukan Tewas Tersangkut di Ranting Pohon
Korban hanyut dan tenggelam ditemukan tidak bernyawa di Sungai Belumai, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Kamis 17 November 2022. Foto: Humas Polresta Deli Serdang

" Sosok mayat anak di bawah umur ditemukan mengapung di aliran Sungai Belumai di Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara "

MEDAN, TELISIK.ID - Sosok mayat anak di bawah umur ditemukan mengapung di aliran Sungai Belumai di Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara, Kamis (17/11/2022).

Informasi yang dihimpun, mayat itu adalah

Muhammad Fahri Saragih warga Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang. Dia adalah bocah yang hanyut beberapa Minggu lalu, tepatnya Jumat 28 Oktober 2022 siang.

Humas SAR Medan, Sariman Sitorus membenarkan adanya temuan pelajar SMP yang hanyut di Sungai Belumai.

Baca Juga: Mantan TNI Ditemukan Tewas di Depan Bengkel Sepeda Motor

"Iya, korban merupakan pelajar yang hanyut beberapa pekan lalu. Korban itu awalnya hanyut di daerah Tanjung Morawa. Mandi di sungai bersama teman-temannya," ucapnya.

Selanjutnya, beberapa hari melakukan pencarian. Tim SAR dan gabungan akhirnya menghentikan operasi pencarian.

"Iya, karena tidak kunjung ditemukan, operasi pencarian yang dilakukan tim SAR dan gabungan akhirnya menghentikan pencarian. Korban baru ditemukan Rabu 16 November 2022 sekira pukul 22:00 WIB," ucapnya.

Terpisah, Kapolsek Batang Kuis, AKP Simon Pasaribu ketika dikonfirmasi membenarkan adanya temuan mayat bocah berusia 13 tahun itu.

Setelah menemukan mayat itu, polisi mengangkat mayat itu dari sungai. Selanjutnya melakukan pemeriksaan sejumlah saksi. Barulah diketahui korban adalah Fahri Saragih.

"Korban diketahui berenang dan tenggelam di Sungai Belumai, Desa Buntu Bedimbar atau di belakang pabrik sarung tangan di Kecamatan Tanjung Morawa," ucap Simon.

Baca Juga: 4 Perampok Bacok Anak di Bawah Umur, Sepeda Motor Dibawa Kabur

Diakui Kapolsek Batang Kuis, temuan mayat itu diketahui oleh saksi yang ketika itu datang ke cafe yang ada di seputaran sungai untuk makan. Selanjutnya dia melihat korban tersangkut di ranting pohon di kafe itu.

"Saat ini, kami sudah berkomunikasi dengan pihak keluarga korban dan mayat itu kami bawa ke RSUD Lubukpakam dengan menggunakan mobil ambulance," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, M Fahri Saragih hanyut di Sungai Blumai, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara, Jumat 28 Oktober 2022 kemarin.

Sebelum tenggelam, dia mandi dan berenang bersama rekannya. Korban merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Di saat insiden itu, orang ibunya sedang berada di Malaysia sedangkan ayahnya sedang bekerja. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga