Hendak Perbaiki Colokan, Pria di Muna Barat Tewas Tersengat Listrik

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 09 Agustus 2022
0 dilihat
Hendak Perbaiki Colokan, Pria di Muna Barat Tewas Tersengat Listrik
Korban yang tewas tersengat listrik, La Ode Sarifudin asal Desa Kasakamu, Kecamatan Kusambi, Muna Barat. Foto: Ist.

" Awalnya korban hendak memotong besi menggunakan mesin, namun saat hendak dioperasikan, mesin tersebut tidak bisa hidup "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Seorang pria di Muna Barat, La Ode Sarifudin (48) asal Desa Kasakamu, Kecamatan Kusambi, tewas tersengat listrik saat sedang mencabut steker (colokan) pemotong besi.

Kronologis kejadian dibeberkan oleh salah satu tetangga korban, Iksan, bahwa awalnya korban hendak memotong besi menggunakan mesin, namun saat hendak dioperasikan, mesin tersebut tidak bisa hidup.

Maka korban langsung berniat membongkar papan colokan yang digunakan untuk memotong besi tanpa mencabut terlebih dahulu steker yang beraliran listrik.

"Alhasil setelah terbongkar, ia mengira tidak ada aliran listriknya, maka disitulah korban tersengat aliran listrik," ungkapnya, Senin (8/8/2022).

Setelah berselang beberapa menit, salah satu tetangga melihat korban telah terbaring lemah di tempat kejadian, lalu bergegas mendekati korban. Namun ibu ini tidak sanggup melihat kondisi korban yang sudah tergeletak, sehingga ia memanggil suaminya untuk mengecek keadaan korban.

Baca Juga: Sebut Tersangka Sudah 3 Orang, Mahfud MD: Kasus Brigadir J Bisa Berkembang

Namun apa daya karena berselang beberapa menit baru terlihat, korban telah jatuh lemas tepatnya di atas fondasi rumahnya. Kemudian korban dipapah untuk masuk ke dalam rumah.

"Dibantu oleh kemenakannya dimasukkan ke dalam rumah dengan kondisi sudah tidak bernapas," jelasnya.

Hal ini juga diterangkan oleh Kapolsek Kusambi, Iptu La Ode Gia, bahwa pada pukul 10.00 Wita, korban bernama La Ode Sarifudin sedang memperbaiki mesin pemotong besi di kediamannya. Namun nahas korban lupa mencabut steker.

Baca Juga: Wakapolri Pimpin Langsung Pemeriksaan Irjen Sambo di Mako Brimob

"Korban sedang memperbaiki alat pemotong besi, tapi korban lupa mencabut colokannya, disitulah dia tersengat listrik," terangnya.

Kemudian ia mengatakan bahwa pihak keluarga telah mengikhlaskan kejadian itu, sebab ini akibat kelalaian korban.

"Ini kelalaian pribadi, dan keluarga harus mengikhlaskan," tandasnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga