Hingga Tiga Hari ke Depan, Kota Kendari Bakal Diguyur Hujan

Musdar, telisik indonesia
Minggu, 05 Juli 2020
0 dilihat
Hingga Tiga Hari ke Depan, Kota Kendari Bakal Diguyur Hujan
Hujan diperkirakan masih akan turun di Kota Kendari hingga tiga hari ke depan. Foto: Repro Google.com

" Beberapa daerah di Sultra termasuk Kendari masih berpotensi hujan sedang hingga lebat sampai 3 hari ke depan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Wilayah Kota Kendari, Minggu (5/7/2020) sejak pagi hingga siang terus diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, hujan di Kota Kendari masih akan terjadi hingga tiga hari ke depan.

Hujan akan turun dengan intensitas sedang hingga lebat.

"Beberapa daerah di Sultra termasuk Kendari masih berpotensi hujan sedang hingga lebat sampai 3 hari ke depan," ungkap Prakirawan Cuaca Stasiun Meteorologi Maritim Kendari, Faisal, Minggu (5/7/2020).

Baca juga: Kendari Tertinggi Kasus Positif COVID-19 di Sultra, Konawe Kepulauan Nol

Faisal mengungkapkan, alasan hujan diperkirakan masih akan turun berdasarkan hasil pantauan radar cuaca dan dinamika atmosfer yang terjadi.

"Terjadi peningkatan curah hujan hampir di seluruh wilayah Sultra terutama di Sultra bagian Utara dan sebagian wilayah Selatan Sultra," terangnya.

Faisal menjelaskan, kondisi curah hujan yang meningkat diakibatkan masih lembabnya pada lapisan rendah berkisar 70-90?n ditambah indeks labilitas yang masih cenderung kuat.

Untuk itu, BMKG mengimbau kepada masyarakat agar terus waspada dan berhati-hati akibat dari peningkatan curah hujan tersebut.

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga