HP Lipat Kim Jong Un saat Pantau Peluncuran Rudal Korea Utara Bikin Heboh, Diselundupkan Diam-Diam

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 13 Juli 2023
0 dilihat
HP Lipat Kim Jong Un saat Pantau Peluncuran Rudal Korea Utara Bikin Heboh, Diselundupkan Diam-Diam
Korea Utara kembali meluncurkan rudal terbarunya. Peluncuran itu disiarkan langsung oleh Televisi Korea Utara. Foto: Kompas.com

" Korea Utara kembali meluncurkan rudal terbarunya. Peluncuran itu disiarkan langsung oleh Televisi Korea Utara "

PYONGYANG, TELISIK.ID - Korea Utara kembali meluncurkan rudal terbarunya. Peluncuran itu disiarkan langsung oleh Televisi Korea Utara.

Namun bukan rudal yang membuat heboh, melainkan HP yang ada di dekat pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. Dalam foto yang beredar, tampak HP lipat ada di dekat Kim. Foto-foto itu dirilis surat kabar resmi Rodong Sinmun pada hari ini, Kamis.

Salah satu gambar menunjukkan Kim mengenakan kemeja putih didampingi dua orang sebelah kiri. Melansir AFP di meja tampak HP lipat berwarna perak dengan casing kulit hitam.

Baca Juga: Tradisi Aneh Suku Sironi: Makan Ini untuk Maraton Seks 6 Jam

Benda tersebut sangat mirip dengan perangkat elektronik Samsung Galaxy Z Flip atau ponsel Huawei Pocket S China.

Foto yang berisi perangkat seperti HP lipat itu pun menjadi perbincangan. Banyak pihak bertanya dari mana asal telepon itu.

"Jika objek dalam foto itu adalah ponsel bisa dilipat, kemungkinan besar ponsel itu diselundupkan secara diam-diam ke Korea Utara melalui China," Berdasarkan laporan CNNIndoneisa.com.

Baca Juga: Hati-Hati Terlena saat Kunjungi 6 Kota Terdosa di Dunia, Prostitusi hingga Narkoba Legal

Kim disebut menggemari gadget. Kesenangan ini memicu keingintahuan publik soal perangkat elektronik yang digunakan pemimpin Korut itu.

Anak Kim Jong Il ini dilaporkan pernah menggunakan produk Apple termasuk iPhone dan Macbook. Korea Utara tengah berada di bawah sanksi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Organisasi itu melarang Pyongyang mengimpor atau mengekspor perangkat elektronik. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga