Ingin Potong Ayam, Warga Kabangka Muna Malah Gorok Lehernya Sendiri

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 13 Februari 2024
0 dilihat
Ingin Potong Ayam, Warga Kabangka Muna Malah Gorok Lehernya Sendiri
Korban saat dilarikan di RS dr LM Baharuddin. Foto: Ist.

" Percobaan bunuh diri dilakukan Hafid, warga Desa Kabangka, Kecamatan Kabangka, Kabupaten Muna "

MUNA, TELISIK.ID - Percobaan bunuh diri dilakukan Hafid, warga Desa Kabangka, Kecamatan Kabangka, Kabupaten Muna. Hafid nekat menggorok lehernya sendiri menggunakan parang di halaman rumahnya, Senin (12/4/2024) sekira pukul 05.00 Wita.

La Muli, saksi mengatakan, di subuh hari itu, korban mengajaknya memotong ayam untuk keperluan hajatan anaknya. Beberapa menit kemudian, ia mendengar suara seperti orang terjatuh di luar rumah. Ia pun keluar dan melihat korban sudah tergeletak di tanah dengan kondisi luka pada leher yang mengeluarkan darah dan di sampingnya ada parang.

"Saya langsung meminta pertolongan warga dan menyampaikan ke istrinya," kata La Muli, Selasa (13/2/2024).

Kepala Desa (Kades) Kabangka, La Maladi dan warga berbondong-bondong datang untuk melakukan pertolongan. Korban lalu dilarikan ke Puskesmas Kabawo. Karena, keterbatasan peralatan medis, korban langsung dirujuk ke Rumah Sakit (RS) dr LM Baharuddin.

Baca Juga: Suami Tikam Leher Istri hingga Tewas

Wa Boka, istri korban mengatakan, sebelum kejadian korban datang di rumah orang tuanya untuk makan. Setelah itu, korban memanggil adiknya, La Muli untuk memotong ayam.

"Saya juga kaget, tiba-tiba diberi tahu bila suamiku sudah tergeletak di tanah bersimbah darah," katanya.

Baca Juga: Anggota Sabhara Polres Kolaka Timur Tembak Seorang Wanita hingga Kritis

Ia mengaku, selama ini tidak punya masalah dengan suaminya. Hanya saja, suaminya mengidap penyakit lambung. Dimana, setiap kecapean, suaminya susah tidur.

Sementara itu, Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin melalui Kapolsek Kabangka, Ipda Sarini menerangkan, kasus tersebut diduga murni percobaan bunuh diri. Pihaknya juga telah memintai keterangan saksi-saksi dan keluarga korban yang berharap agar tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Saat ini, korban telah dirujuk ke RSUD Kota Kendari. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga