Ini Memoriam Hermansah, Karyawan Teladan Telisik.id

Andi May, telisik indonesia
Rabu, 05 Januari 2022
0 dilihat
Ini Memoriam Hermansah, Karyawan Teladan Telisik.id
Almarhum Hermansah bersama ibunda tercinta, pasca meraih titel Sarjana Administrasi Bisnis Universitas Halu Oleo tahun 2021. Foto: Ist.

" Karyawan Telisik.id, Hermansah (22) meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Poros Kendari-Moramo "

KENDARI, TELISIK.ID - Karyawan Telisik.id, Hermansah (22) meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Poros Kendari-Moramo, Desa Tanjung Tiram, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Selasa (4/2/2022).

Kronologis musibah ini diungkap Kapolres Konawe Selatan, AKBP Erwin Pratomo. Sepeda motor yang dikemudikan Hermansah, membonceng Hasrul, bergerak dari arah Moramo menuju Kota Kendari. Saat jalan menikung, motor yang dikendarai Hermansah berbenturan dengan mobil Isuzu Micro Bus yang dikemudikan oleh Safruddin.

Erwin Pratomo menuturkan, mobil melewati as jalan sehingga Hermansah kaget dan hilang kendali. “Akibatnya berbenturan dengan mobil tersebut," ujar Erwin, Rabu (5/1/2022).

Kasus ini tengah ditangani pihak Polsek Moramo Utara. Barang bukti yang sudah diamankan berupa satu unit mobil Isuzu Micro Bus warna putih dengan nomor polisi DT 1839 WE. Juga diamankan kendaraan bermotor Honda Beat dengan nomor polisi DT 4111 MH, yang digunakan Hermansah.

Mobil Isuzu Micro Bus warna putih dengan nomor polisi DT 1839 WE, yang dikemudikan oleh Safruddin adalah milik PT DSSP Power Kendari. Laman resmi perusahaan ini, yakni dssa.co.id membeberkan bahwa perusahaan tersebut bergerak di bidang energi listrik.

Baca Juga: Ramai-Ramai Minta Ferdinand Hutahaean Ditangkap Usai Sebut "Allahmu Lemah"

PT DSSP Power Kendari adalah perusahaan IPP PLTU berkapasitas 2 x 50 MW yang merupakan anak perusahaan tidak langsung dari PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA), salah satu perusahaan yang berfokus pada bisnis energi dan infrastruktur. Proyek IPP PLTU Kendari-3 yang berlokasi di Konawe Selatan ini merupakan salah satu dari tiga proyek IPP PLTU milik DSSA.

Telisik.id menemui pihak PT DSSP Power Kendari berjumlah 4 orang di Rumah Sakit Hermina menjelaskan, "Kasus kecelakaan lalu lintas ini kami serahkan ke pihak berwajib. Sopir sudah diamankan kepolisian," ucap salah satu pegawai DSSP Power Kendari.

Kabar duka merebak cepat melalui sosial media, hingga sampai ke jajaran redaksi Telisik.id. Kru Telisik.id bergerak cepat ke Rumah Sakit Hermina, lalu mengantar jenazah ke rumah duka di Desa Pudaria Jaya, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan.

Suasana duka menyelimuti keluarga besar Hermansah di kawasan transmigrasi itu. Usai dimandikan, dikafani, lalu jasad kaku lelaki lajang ini dibujur di ruang tamu rumah sederhana berdinding papan. Ibunda almarhum Hermansah masih tak sadarkan diri. Ia tak percaya putra kesayangannya telah pergi untuk selamanya.  

Hermansah memang tulang punggung bagi keluarganya. Ia bekerja di media online Telisik.id sejak dua bulan lalu. Gajinya selalu diserahkan kepada ibunda tercinta, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: KPK Sita Rp 100 Miliar Kasus Dugaan Suap Pengadaan Satelit Monitor Bakamla

“Waktu zuhur dia pamit sama ibunya, mau pergi rapat dan ambil gajinya. Anak ini sabar. Tidak pernah mengeluh. Tidak bisa diam, selalu ambil parang lalu bantu ibunya di kebun,” kisah tante Hermansah terbata-bata, di samping jenazah.

Pasca meraih titel Sarjana Administrasi Bisnis (SAB) dari Universitas Halu Oleo tahun 2021, Hermansah memilih menetap di kampungnya, agar bisa merawat sang ibu yang sepuh, dan bisa membantunya membersihkan kebun merica. Ayah Hermansah lebih dulu wafat tahun 2016. Kebun merica adalah warisan sang ayah satu-satunya.

Di lingkungan kerja, Hermansah adalah sosok murah senyum serta pekerja profesional. Sejak bergabung bersama Telisik.id, ia menunjukkan kinerja yang baik. Ia bertugas sebagai Koordinator Divisi Medsos dan Desainer Iklan. “Dia salah satu karyawan teladan. Kami sangat berduka,” tutur Direktur Utama Telisik.id, M. Nasir Idris. (A)

Reporter: Andi May

Editor: M. Nasir Idris

Baca Juga