Ini Tiga Tempat Ngabuburit Favorit di Kendari

Muh. Aksan, telisik indonesia
Sabtu, 01 Mei 2021
0 dilihat
Ini Tiga Tempat Ngabuburit Favorit di Kendari
Suasana tiga tempat ngabuburit di Kota Kendari. Foto: Ist.

" Selain bisa kumpul dengan teman, bisa foto bareng l. Tempat ini sangat cocok untuk ngabuburit sambil menikmati pemandangan di sini "

KENDARI, TELISIK.ID - Sambil menunggu waktu berbuka puasa, umat Islam biasanya mengisi aktivitas dengan ngabuburit.

Ngabuburit biasanya dilakukan dengan banyak cara, tapi memilih tempat juga sangat menentukan agar ngabuburit bisa lebih mengasyikkan.

Di Kota Kendari sendiri, terdapat tiga tempat yang banyak digandrungi masyarakat untuk ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa.

Ketiga tempat ini biasanya dijadikan tempat refresing bagi masyarakat untuk mengisi waktu luang dari penatnya pekerjaan bersama keluarga dan kerabat.

Baca Juga: Kisah Gadis Ambon Jadi Mualaf Karena Menyukai Surah Al-Ikhlas

1. Masjid Al-alam

Masjid yang terletak di atas teluk Kendari ini, menjadi salah satu tempat favorit bagi warga Kota Kendari untuk ngabuburit sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Putri, salah satu pengunjung mengungkapkan, di Masjid Al-Alam tempat yang tetap nongkrong dengan teman-teman sembari ngabuburit melihat pemandangan yang indah di sepanjang teluk Kendari. Selain itu, juga banyak spot foto yang tersedia dan jajanan buka puasa.

"Selain bisa kumpul dengan teman, bisa foto bareng l. Tempat ini sangat cocok untuk ngabuburit sambil menikmati pemandangan di sini," ungkapnya, Sabtu (1/5/2021).

2. Kendari Water Sport

Lokasinya yang berada tepat di pinggir teluk Kendari ini tak pernah sepi di saat Ramadan. Tak heran, karena tempat ini memberikan keindahan tersendiri bagi masyarakat. Selain itu, tempat ini juga banyak menyediakan jajanan berbuka puasa.

"Tempat ini ramai jadi kami memilih di sini untuk ngabuburi. Selain itu, banyak spot foto yang menarik sambil menikmati keindahan dan kegiatan yang ada di sini," kata Erna, salah satu pengunjung Kendari water sport.

Baca Juga: Satpol PP Susun Jadwal Penertiban Anak Jalanan di Kendari

3. Kendari Beach

Selain kedua tempat tadi, Kendari Beach (Kebi) menjadi salah satu tempat yang ramai dikunjungi menjelang waktu berbuka puasa.

Bagaimana tidak, di tempat ini terdapat banyak aneka jajanan di sepanjang jalan Kendari Beach. Mulai dari jajanan ringan seperti bakso bakar, somay, gorengan hingga minuman-minuman dingin yang nikmat untuk disantap ketika berbuka puasa.

"Saya suka suasana pantai dan Kebiasaan. Jadi salah satu tempat favorit saya dengan keluarga, sekalian jalan-jalan dan menikmati buka puasa di sini," ujar Dian, salah satu warga Kota Kendari. (B)

Reporter: Muh. Aksan

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga