Intens Diguyur Hujan, BPBD Imbau Masyarakat Waspada

Ahmad Sadar, telisik indonesia
Kamis, 10 September 2020
0 dilihat
Intens Diguyur Hujan, BPBD Imbau Masyarakat Waspada
Banjir yang melanda Kota Kendari beberapa tahu laku. Foto: Repro Kompas.com

" Kami imbau masyarakat terus waspada, terutama yang tinggal di wilayah zona bencana. Jadi intinya tingkatkan kewaspadaan melalui informasi-informasi dari kami. "

KENDARI, TELISIK.ID - Intensitas hujan di Kota Kendari beberapa hari ini makin tinggi. Untuk mengantisipasi dampaknya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Kendari (BPBD) mengimbau masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan.

Kepala BPBD Kota Kendari, Paminudin mengatakan, biasanya, bulan September sudah masuk musim kemarau.

"Iya biasanya kalau masuk bulan September sudah panas. Tapi sekarang saya lihat malah hujan," ujar Paminudin, Kamis (10/9/2020).

Paminudin melanjutkan, BPBD Kota Kendari terus berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Baca juga: Amankan Pilkada, Polda Sultra Siagakan 2.851 Personel

"Kami imbau masyarakat terus waspada, terutama yang tinggal di wilayah zona bencana. Jadi intinya tingkatkan kewaspadaan melalui informasi-informasi dari kami," jelas Paminudin.

Wilayah zona bencana seperti di Kali Wanggu, sekitar Kali Mandonga, Kali Korumba dan sekitar Gunung Jati, Mangga Dua serta Jati Mekar. Daerah-daerah itu rawan tanah longsor seperti di Tondonggeu dan sekitarnya.

"Kami tidak pernah berhenti mengingatkan untuk tingkatkan kewaspadaan, yaitu melalui lurah dan RT. Setiap pertemuan kami selalu mengingatkan itu, lalu juga surat edaran kami terus berjalan," tutupnya.

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga