Investasi Pendidikan: Pemkab Konsel Perkuat Sumber Daya Manusia untuk Menangkal Kemiskinan

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Selasa, 19 Desember 2023
0 dilihat
Investasi Pendidikan: Pemkab Konsel Perkuat Sumber Daya Manusia untuk Menangkal Kemiskinan
Bantuan pendidikan diberikan kepada 478 mahasiswa yang berasal dari Konawe Selatan. Foto: Prokompim Konawe Selatan

" Bantuan pendidikan untuk Mahasiswa S3, S2, S1 dan Diploma di sejumlah perguruan tinggi di Sulawesi Tenggara, bersumber dari APBD Konsel Tahun 2023 melaui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Konawe Selatan "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara, terus memberikan bukti atas komitmennya membangun sumber daya manusia melalui pemberian stimulan bantuan pendidikan. Sebanyak 478 Mahasiswa Program Strata 3, Strata 2, Strata 1 dan Diploma, diserahkan bantuan pendidikan di Auditorium Pemda Konsel.

Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan terus memantapkan komitmennya untuk meningkatkan tingkat pendidikan sebagai upaya strategis dalam mengatasi permasalahan kemiskinan.

Dalam langkah nyata menuju transformasi sosial dan ekonomi, Pemkab Konsel mengefektifkan investasi pendidikan untuk memperkuat sumber daya manusia (SDM) di daerah ini.

Bantuan pendidikan untuk Mahasiswa S3, S2, S1 dan Diploma di sejumlah perguruan tinggi di Sulawesi Tenggara, bersumber dari APBD Konsel Tahun 2023 melaui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Konawe Selatan.

Pemkab Konsel memberikan bantuan pendidikan kepada mahasiswa S3, S2, S1 dan Diploma. Foto: Prokompim Konawe Selatan

 

"Bantuan pendidikan bagi mahasiswa dan mahasiswi asal Konawe Selatan yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP), merupakan stimulan atau pendorong bagi mahasiswa yang sementara meyelesaikan studinya untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya," ujar Bupati Konsel Surunuddin Dangga.

Baca Juga: Pemerintah Konawe Selatan Geliatkan UMKM dalam Upaya Menekan Tingkat Kemiskinan

Pemerintah daerah menyadari bahwa akses pendidikan yang adil dan merata dapat menjadi kunci dalam membangun SDM yang tangguh dan berdaya saing. Oleh karena itu, kriteria pemberian beasiswa tidak hanya berfokus pada prestasi akademis saja.

Dalam langkah nyata menuju transformasi sosial dan ekonomi, Pemkab Konsel menginvestasikan pendidikan melalui bantuan berupa beasiswa. Foto: Prokompim Konawe Selatan

 

Dilansir dari Dispora.bulelengkab.go.id, pendidikan merupakan hal yang terpenting dalam kehidupan kita. Ini berarti bahwa setiap manusia berhak mendapat dan berharap untuk selalu berkembang dalam pendidikan.

Pemkab Konsel melibatkan berbagai pihak termasuk dukungan dari masyarakat dan sektor swasta. Foto: Prokompim Konawe Selatan

 

Sementara itu Kepala Bagian Kesra Setkab Konsel, Hamlin S. Ode Maka, melaporkan, bantuan pendidikan diserahkan kepada 478 mahasiswa yang berasal dari daerah Konsel dan sedang melaksanakan pendidikan pada perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Tekan Inflasi, Pj Gubernur dan Bupati Konawe Selatan Panen Raya

“Bantuan pendidikan ini diperuntukkan kepada seluruh mahasiswa yang sementara proses penyelesaian studi, termasuk yang terancam drop out karena alasan tidak mampu membayar biaya pendidikan,” ungkapnya.

Dalam upaya untuk memastikan keberlanjutan program ini, Pemkab Konsel berharap melibatkan berbagai pihak, termasuk dukungan dari masyarakat dan sektor swasta.

Dengan investasi yang kokoh di bidang pendidikan, Pemkab Konsel yakin bahwa langkah ini akan menciptakan generasi penerus yang terampil dan terdidik, membawa perubahan positif dalam perang melawan kemiskinan di masa depan. (A-Adv)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga