Isak Tangis Keluarga Sambut Kepulangan Nelayan yang Sempat Hilang

Hir Abrianto, telisik indonesia
Kamis, 09 Juli 2020
0 dilihat
Isak Tangis Keluarga Sambut Kepulangan Nelayan yang Sempat Hilang
Seorang nelayan. la Dia (digendong) saat kembali ke kampung halamannya. Foto: Hir Abrianto/Telisik

" Terima kasih semua pihak yang sudah membantu mencari dan menolong kakek saya. Kami tidak bisa balas apa-apa, biar Allah yang membalasnya dengan pahala yang berlimpah. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Isak tangis mengisi suasana keluarga terdekat saat pria lanjut usia kembali di kampung asalnya, Desa Masaloka Kabupaten Bombana setelah dikabarkan hilang dan ditemukan dalam kondisi lemas tak berdaya di Teluk Bone.

Berdasarkan pantauan Telisik.id, Nelayan ini tiba di Masaloka diantar jemput oleh keluarganya usai diserahkan oleh Tim SAR kepada pemerintah setempat di Kasipute, Bombana, pada Kamis (9/7/2020), kemudian dipulangkan ke rumahnya dengan menggunakan perahu kecil.

Setibanya di Pulau Masaloka, La Dia yang masih menggunakan kostum putih itu disambut oleh tangisan. Kondisinya pun masih sangat lemah sehingga untuk sampai di kediamannya harus digandeng.

Baca juga: Seorang Nelayan Hilang Asal Bombana Ditemukan Lemas di Teluk Bone

Kepada Telisik.id, salah satu cucunya turut bahagia melihat sang kakek pulang dengan selamat. Pihaknya turut berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pencarian, menemukan dan menolong kakeknya saat berjuang hidup di tengah laut tanpa makanan.

"Terima kasih semua pihak yang sudah membantu mencari dan menolong kakek saya. Kami tidak bisa balas apa-apa, biar Allah yang membalasnya  dengan pahala yang berlimpah," tutur awal.

Terpisah, atas peritiwa yang menimpa warganya, Camat Kepulauan Masaloka Raya, Haeruddin menghimbau kepada masyarakat yang memiliki kebiasaan melaut untuk berhati-hati guna menghindari kejadian serupa.

"Terima kasih kepada warga di Kolaka yang telah membantu warga kami. Kejadian ini berharap tidak terjadi lagi kepada nelayan yang lain apalagi cuaca saat ini tidak menenti," ucap Haeruddin.

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga