Kabid, Staf dan Honorer Ditangkap Pakai Narkoba, Ini Kata Kadis LH Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 08 Februari 2023
0 dilihat
Kabid, Staf dan Honorer Ditangkap Pakai Narkoba, Ini Kata Kadis LH Muna
Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan DLH Muna, HD bersama staf, HS dan honorer, ER serta tiga rekannya, SH, RS dan JH yang kedepatan tengah menggunakan sabu. Foto: Ist.

" Satuan Reserse Narkoba Polres Muna menangkap Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), HD bersama staf, HS dan honorer (sopir mobil jenazah), ER serta tiga rekannya, SH, RS dan JH yang kedapatan tengah menggunakan narkoba jenis sabu "

MUNA, TELISIK.ID - Satuan Reserse Narkoba Polres Muna menangkap Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), HD bersama staf, HS dan honorer (sopir mobil jenazah), ER serta tiga rekannya, SH, RS dan JH yang kedapatan tengah menggunakan narkoba jenis sabu, Selasa (7/2/2023).

Kini, kelima tersangka itu telah diamankan di Polres Muna. Barang bukti yang berhasil diamankan berupa 17 sachet narkoba, diduga sabu yang ditanam di dapur rumah dan sachet kosong.

"Masih dalam proses penyidikan, hasilnya nanti akan disampaikan," kata Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin, Rabu (8/2/2023).

Baca Juga: Warga Aceh Selundupkan Narkoba Lewat Bandara Haluoleo

Baca Juga: Polisi Selidiki Dugaan Keterlibatan Bandar Narkoba jadi Sponsor Tawuran

Kadis LH Muna, LM Yakub tak menyangka staf dan honorernya menggunakan narkoba. Sebelum penangkapan, mereka masih berkantor.

"Pak kabidnya setiap harinya berkantor, hanya yang staf itu, baru masuk lagi setelah hampir setahun absen," kata Yakub.

Kini, jabatan kabid akan diisi oleh pelaksana dari kepala-kepala seksinya. Sedangkan, honorer akan dipecat.

"Persoalan itu urusan pribadi mereka, tidak ada urusan dari kantor. Agar proses administrasi berjalan, kita tunjuk pelaksana," tukasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga