Kantongi 13 Dukungan PAC, AJB Berpeluang Pimpin DPC Demokrat Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 13 Februari 2022
0 dilihat
Kantongi 13 Dukungan PAC, AJB Berpeluang Pimpin DPC Demokrat Muna
Ketua DPD Demokrat Sultra, Endang bersama AJB. Foto: Ist.

" Muscab DPC Partai Demokrat Kabupaten Muna mulai memasuki babak verifikasi dukungan calon dari PAC "

MUNA, TELISIK.ID - Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat  Kabupaten Muna mulai memasuki babak verifikasi dukungan calon dari pimpinan anak cabang (PAC).

Dari tiga calon yang semula akan mencalonkan diri yakni Awal Jaya Bolombo (AJB), Cahwan dan Harumini,  kini tersisa dua. Adalah Ketua Fraksi Demokrat DPRD Muna, AJB dan Wakil Ketua DPRD Muna, Cahwan.

Berdasarkan hasil verifikasi dukungan PAC, AJB berpeluang besar memimpin partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu untuk lima tahun ke depan. Dari 20 PAC yang memiliki hak suara, AJB telah mengantongi dukungan sebanyak 13. Sisanya, 7 PAC milik Cahwan. Masih ada tersisa tiga suara dari DPC, DPD dan DPP.

"Verifikasi dukungan sudah selesai. Insya Allah, tinggal menunggu pelaksanaan musyawarahnya saja," kata AJB dihubungi via ponselnya, Minggu (13/2/2022).

Baca Juga: Tiga Anggota DPRD Muna Berebut Ketua DPC Demokrat

Baca Juga: Peduli Kebutuhan Nelayan, Golkar Manggarai Bantu Pukat Nelayan di Reok NTT

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Muna, Taufan Alam mengatakan, pemilik suara di Muscab sebanyak 22 PAC ditambah masing-masing satu suara dari DPC, DPD dan DPP. Namun,  untuk PAC, tersisa hanya 20 suara, karena 2 PAC selama ini sudah tidak aktif.

Taufan sendiri menginginkan Ketua DPC yang terpilih benar-benar memiliki loyalitas untuk membesarkan partai. Bukan yang telah mencoreng citra partai.

"Saya berharap ketua yang terpilih lebih baik," pintanya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga