Kenal di Facebook, Siswi SMP di Konawe Kepulauan Diduga Dicabuli Kuli Bangunan

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Kamis, 15 Juni 2023
0 dilihat
Kenal di Facebook, Siswi SMP di Konawe Kepulauan Diduga Dicabuli Kuli Bangunan
Kanit Reskrim Polsek Wawonii, Aipda Amran saat melengkapi berkas kasus pencabulan di bawah umur ke Kejaksaan Negeri Kendari. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Seorang siswi yang masih duduk di bangku SMP, diduga dicabuli oleh seorang yang berprofesi sebagai kuli bangunan, siswi yang berkenalan via Facebook itu dijemput di rumah keluarganya dan diajak untuk jalan-jalan dan korban dicekoki minuman keras, hingga korban pun diduga dicabuli "

KONAWE KEPULAUAN, TELISIK.ID - Seorang siswi yang masih duduk di bangku SMP, diduga dicabuli oleh seorang yang berprofesi sebagai kuli bangunan, siswi yang berkenalan via Facebook itu dijemput di rumah keluarganya dan diajak untuk jalan-jalan dan korban dicekoki minuman keras, hingga korban pun diduga dicabuli.

Tersangka IBS, warga Desa Mata Langara Kabupaten Konawe Kepulauan yang berprofesi sebagai kuli bangunan, terpaksa diamankan di Polsek Wawonii, tersangka diamankan atas laporan keluarga korban Mawar (nama samaran), atas perbuatan pelaku yang telah mencabuli korban yang masih di bawah umur.

Dari keterangan Kanit Reskrim Polsek Wawonii, Aipda Amrin membenarkan kejadian tersebut dan telah mengamankan pelaku di Polsek Wawonii.

Baca Juga: Siswi SMP Dicabuli Kekasihnya Selama 3 Hari

"Semula pelaku mengelak perbuatannya, namun setelah kami lakukan penyelidikan secara terpisah dan mengkromfontir pernyataan korban, akhirnya korbanpun mengakui perbuatannya," ungkap Amran.

Amran memerangkan, bermula korban dan pelaku baru berkenalan dua hari via Facebook dan pelaku menghubungin korban melalui via mesengger dan mengajak untuk bertemu. Pelaku pun datang menjemput korban di rumah keluarganya di Desa Tumbu-Tumbu Jaya Kecamatan Wawonii Tengah pada pukul 21.00 Wita, merekapun menuju gudang kopra industri kecil menengah (IKM) dan mengajak untuk meminum arak sambil melancarkan aksinya serta merayu korban, diduga korban yang sudah terpengaruh minuman keras lalu dicabuli.

Baca Juga: Bocah SD Diduga Dicabuli Paman Dilapor Polisi

Sementara itu, dari keterangan paman korban, Waldi Asrip mengaku, pelaku mengatar keponakannya pulang ke rumah pada pukul 04.00 dini hri dan menahan serta menanyakan pelaku.

"Saya lihat dia keluar dari halaman rumah dan saya tanya siapa yang kau antar pulang," ujarnya.

Pelakupun mengakui kalau dirinya habis dari jalan-jalan bersama korban, karena merasa curiga ia pun menahan dan mengintoregasi pelaku, karena pelaku terus mengelak, keluarga korban pun melaporkan ke Polsek Wawonii. (B)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga