adplus-dvertising

Kenali 5 Manfaat Luluran Bagi Kesehatan Kulit dan Wajah

Sasmiraza, telisik indonesia
Rabu, 15 Desember 2021
597 dilihat
Kenali 5 Manfaat Luluran Bagi Kesehatan Kulit dan Wajah
Luluran memberikan manfaat bagi kesehatan kulit dan wajah. Foto: Repro hipwee.com

" Lulur dapat mengangkat sel kulit mati, agar kulit tidak kusam "

KENDARI, TELISIK.ID - Bagi Anda yang ingin memiliki kulit mulus dan sehat, cobalah untuk menggunakan lulur secara rutin.

Banyak manfaat lulur yang bisa Anda rasakan. Salah satunya adalah untuk mengangkat sel kulit mati, agar kulit Anda tidak kusam.

Lulur merupakan produk perawatan kulit yang sudah dikenal sejak dulu. Saat ini sudah banyak produk lulur yang mengklaim bisa memberikan manfaat untuk kulit.


Meski demikian, Anda juga harus cermat dalam memilih produk lulur yang tepat dan aman agar hasilnya maksimal.

Melansir Suara.com - jaringan Telisik.id, berikut ada 5 manfaat luluran, yakni:

1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Kulit menjadi tampak lebih kusam dan terasa kasar saat ada penumpukan sel mati yang kering di permukaan. Salah satu alternatif untuk mempercepat penggantiannya dengan yang baru adalah luluran.

Tepatnya, dengan produk lulur yang mengandung scrub karena dapat membantu proses pengelupasan sel mati. Dengan begitu, kulitmu akan kembali sehat dan terlihat cantik. Lakukan aktivitas ini setidaknya satu minggu sekali.

2. Melembutkan dan Mencerahkan Kulit

Dikarenakan dapat mengangkat sel kulit mati atau eksfoliasi, luluran dapat memberikan beragam manfaat baik. Mulai dari melembutkan hingga mencerahkan kulit.

Hasil tersebut juga bisa diperoleh karena penggunaan lulur yang dapat memicu produksi kolagen. Jadi, kulit akan tampak lebih sehat, berkilau, dan semakin cantik.

3. Dapat Dijadikan Relaksasi

Lulur memiliki aroma yang biasanya mirip dengan parfum atau produk wewangian lainnya. Dengan begitu, saat mengaplikasikannya, tubuh dan pikiran menjadi lebih tenang.

Relaksasi tersebut juga bisa didapatkan dari pijitan yang seringkali dilakukan saat luluran. Jadi, selain kulit yang semakin cantik, aktivitas ini juga dapat menenangkan dirimu dari stres.

4. Mencegah Penuaan Dini

Beragam tanda penuaan dini seperti keriput, kendur, dan garis halus menjadi masalah yang paling ditakuti oleh kebanyakan wanita. Pasalnya, dapat menurunkan tingkat percaya diri akan penampilan.

Untuk mencegahnya, terdapat berbagai cara. Satu contoh, luluran yang berperan dalam mencegah penuaan dini. Dengan rutin melakukannya, kulitmu akan tetap terasa kencang dan kenyal.

5. Mengurangi Selulit

Selulit adalah nama lain dari stretch mark, suatu kondisi di mana kulit bertekstur tidak rata. Biasanya disebabkan oleh faktor genetik atau tumpukan lemak berlebih.

Situasi tersebut seringkali mengganggu penampilan seseorang. Namun, jangan khawatir, karena luluran dipercaya mampu mengurangi selulit. Khususnya varian kopi.

Pasalnya, kafein yang terkandung di dalam kopi diketahui dapat membantu mengencangkan kulit. Guna memperoleh manfaat ini, pilih produk lulur yang aman dan sudah terdaftar pada BPOM.

Baca Juga: Ingin Hilangkan Kerutan di Wajah secara Alami? Yuk Lakukan 6 Cara ini

Selain menggunakan lulur, ada juga beragam tips sederhana yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan kulit seperti dikuti dari alodokter.com, yaitu:

• Lindungi kulit dari matahari. Oleskan tabir surya atau gunakan pakaian yang menutupi kulit ketika beraktivitas di luar ruangan pada siang hari.

• Rawat kulit dengan baik. Gunakan sabun berbahan lembut dan oleskan pelembab. Sebisa mungkin batasi frekuensi mandi dengan air hangat, karena bisa mengurangi kelembapan kulit.

• Konsumsi makanan sehat. Beberapa makanan yang bisa membantu kulitmu tetap sehat adalah biji-bijian, protein tanpa lemak, dan makanan yang kaya akan vitamin C.

• Jangan merokok dan hindari paparan asap rokok. Hal ini karena zat kimia yang terkandung dalam asap rokok dapat mengganggu aliran darah ke kulit dan mengurangi produksi kolagen.

• Kelola stres. Stres yang tidak terkelola dengan baik bisa membuat Anda lalai bahkan tidak merawat kulit. Sebisa mungkin kelola stres dengan cara yang positif, luangkan waktu untuk merawat kulit, dan beristirahatlah dengan cukup.

Baca Juga: Golongan Darah Ini Rentan Terkena Penyakit Jantung, Apa Kamu Termasuk?

Lulur yang digunakan secara rutin dapat membantu kulit tetap sehat, kencang, dan cerah. Namun jika Anda memiliki kondisi kesehatan kulit tertentu, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter sebelum menggunakannya.

Selain itu, jangan hanya bergantung pada lulur saja, ya. Anda juga disarankan untuk melakukan kebiasaan dan pola hidup sehat agar kesehatan kulit tetap terjaga. (C)

Reporter: Sasmiraza

Editor: Haerani Hambali 

Artikel Terkait
Baca Juga