Keseriusan Pemda Buton Tengah Tekan Angka Stunting, Sekda Pimpin Rapat Konvergensi

Mutarfin, telisik indonesia
Jumat, 26 Mei 2023
0 dilihat
Keseriusan Pemda Buton Tengah Tekan Angka Stunting, Sekda Pimpin Rapat Konvergensi
Sekda Buton Tengah dalam mengelar rapat konvergensi sebagai upaya penurunan stunting terintegrasi di Buton Tengah. Foto: Ist.

" Bentuk keseriusan Pemerintah Buton Tengah dalam penanganan stunting, dilakukan dengan mengelar rapat konvergensi "

BUTON TENGAH, TELISIK. ID - Bentuk keseriusan Pemerintah Buton Tengah dalam penanganan stunting, dilakukan dengan mengelar rapat konvergensi.

Sekretaris Daerah (Sekda)  Bupati Buton Tengah, Kostantinus Bukide selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) menyatakan, mengingat angka stunting Buton Tengah masih tertinggi di Sulawesi Tenggara.

"Aksi konvergensi sebagai upaya penurunan stunting terintegrasi di Buton Tengah, melalui pendekatan intervensi gizi spesifik dengan pemberian makanan tambahan kepada anak penderita stunting," ungkapnya, Jumat (26/5/2023).

Baca Juga: Pemda Buton Tengah Fokus Kembangkan Pariwisata

Ia juga berterima kasih kepada kepala OPD yang bersedia menjadi bapak dan bunda asuh anak stunting di wilayah Buton Tengah ini.

Sekda Buton Tengah dalam mengelar rapat konvergensi sebagai upaya penurunan stunting terintegrasi di Buton Tengah.Foto: Ist.

 

"Pertemuan hari ini adalah dalam rangka persiapan launching bapak bunda asuh anak stunting di Buton Tengah," paparnya.

Senada, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Buton Tengah, Abidin mengatakan, pertemuan rapat merupakan lanjutan dari beberapa pertemuan sebelumnya, yaitu terkait rapat koordinsi, rapat fasilitas dan rapat pelaksanaan.

Lebih lanjut, Kadis PPKB manambahkan, sesuai arahan Ketua TPPS Buton Tengah, sedianya pelaksanaan konvergensi ini langsung berhadapan dengan masyarakat yang terindikasi kasus stunting di Buton Tengah.

Baca Juga: Pemda Buton Tengah Bersama Kejari Buton Beri Bantuan Kapal dan Penyuluhan Hukum ke Nelayan

"Pertemuan hari ini mengundang semua OPD, membicarakan terkait pelaksanaan launching bapak bunda asuh anak stunting di Buton Tengah yang rencananya launching digelar di Kecamatan Mawasangka Tengah," jelasnya.

Ia berharap, dukungan dari semua OPD dan stakeholder sehingga angka stunting di Buton Tengah dapat ditekan dan terjadi penurunan yang signifikan. (B-Adv)

Penulis: Mutarfin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga