Ketua DPC PDIP Muna Sebut Bachrun Labuta Bagian dari Partai dan Berpengalaman

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 19 April 2024
0 dilihat
Ketua DPC PDIP Muna Sebut Bachrun Labuta Bagian dari Partai dan Berpengalaman
Ketua DPC PDIP Muna, La Ode Freby Rifai Pedansa bersama Plt Bupati, Bachrun Labuta. Foto: Sunaryo/Telisik

" Selain Partai Demokrat, Plt Bupati Muna Bachrun Labuta telah mendaftar di PDIP sebagai bakal calon Bupati Muna "

MUNA, TELISIK.ID - Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta terus berburu partai politik untuk digunakan sebagai kendaraan politik di Pilkada, 27 November mendatang.

Saat ini Bachrun telah mendaftar diri Partai Demokrat dan PDIP. Bachrun mendaftar di partai pemenang Pemilu 2024 itu pada Jumat (19/4/2024) hari ini.

Kedatangan Bachrun disambut oleh Ketua DPC PDIP Muna, La Ode Freby Rifai Pedansa bersama lima calon anggota legislatif (caleg) terpilih dan seluruh kader.

Freby bilang, sosok Bachrun bukan orang baru di PDIP. Bachrun merupakan bagian dari partai. Dimana, di Pilkada 2020 lalu, PDIP yang mengantarkan LM Rusman Emba-Bachrun sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muna.

Kemudian juga, PDIP mendapatkan lima kursi di DPRD hasil pemilihan belum lama ini tidak terlepas dari dukungan Rusman-Bachrun.

Baca Juga: Siap Maju di Pilkada Muna Barat, Fajar Hasan Daftar di PDIP

Anggota DPRD Sulawesi Tenggara itu menilai sosok Bachrun sangat bepengalaman. Bachrun telah meniti karir dari birokrasi hingga saat ini menjadi Plt bupati.

"Kita harus realistis, Pak Bachrun sampai saat ini masih bagian dari partai dan di pemerintahan sudah berpengalaman," kata Freby.

Dalam melakukan penjaringan bakal calon (balon) bupati, partai besutan Megawati Soerkarno Putri itu tentunya melihat potensi yang akan menang. Mesin-mesin partai dari ranting hingga DPC mulai disiapkan untuk bersama-sama berjuang merebut kemenangan.

"PDIP akan mengusung calon yang menang," tegasnya.

Baca Juga: Siap Jadi Calon Wali Kota Baubau La Ode Mustari Bakal Mundur dari ASN dan Pj Bupati Buton

Sementara itu, Bachrun Labuta menerangkan, PDIP merupakan partai besar. Ia pun berjanji akan terus membersamai partai berlambang banteng moncong putih itu.

Terkait syarat dukungan pencalonan, ia pun akan mendaftar pada semua partai yang membuka penjaringan. Hal tersebut sebagai bukti keseriusannya maju bertarung di pilkada.

"Di Demokrat dan PDIP saya selalu pertama yang mendaftar. Ini bukti keseriusan saya untuk maju bertarung di pilkada," tandasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga