Komisi III DPRD Muna Pastikan Progres Proyek PEN

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 19 November 2022
0 dilihat
Komisi III DPRD Muna Pastikan Progres Proyek PEN
Ketua Komisi III DPRD Muna, Awal Jaya Bolombo mengecek langsung proyek yang dibiayai dari dana pinjaman. Foto: Sunaryo/Telisik

" Komisi III DPRD Muna menjalankan fungsi pengawasannya terhadap proyek-proyek yang dibiayai melalui dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pada PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) "

MUNA, TELISIK.ID - Komisi III DPRD Muna menjalankan fungsi pengawasannya terhadap proyek-proyek yang dibiayai melalui dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pada PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Dipimpin Ketua Komisi III, Awal Jaya Bolombo dan beberapa anggota dewan turun langsung melakukan pengecekan terhadap proyek penetrasi jalan menuju kawasan transmigrasi dan peningkatan jalan di wilayah Muna Timur Raya (Mutiara), Sabtu (19/11/2022).

"Kami turun untuk memastikan progres pekerjaannya," kata Awal Jaya Bolombo.

Baca Juga: Desa Tambosupa Konawe Selatan Tatap Juara Tingkat Regional

Dari hasil pemantauan, progres pekerjaan proyek yang melekat pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) dan Dibas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) cukup memuaskan.

"Progres dan kualitas pekerjaanya cukup baik," ujarnya.

Pria yang kerap disapa AJB itu menekankan pada orgnisasi perangkat daerah (OPD) mitra Komisi III yang mengelola dana PEN agar lebih memperhatikan kualitas pekerjaan dan realisasi daya serap anggaran.

"Kita tidak inginkan ada proyek yang mangkrak. Proyek-proyek itu semua dibiayai oleh pinjaman yang menguras APBD selama delapan tahun," ungkap Ketua DPC Demokrat itu.

Baca Juga: Bappeda Sultra Persiapkan Diri Menuju Musrembang Regional Sulawesi

Kadis Nakertrans Muna, Fajaruddin Wunanto menerangkan, progres pekerjaan penetrasi di poros UPT Wandiri-Labunia dengan total anggaran sebesar Rp 2,7 miliar telah 70 persen. Ia memastikan, dalam waktu dekat pekerjaanya bisa selesai 100 persen.

Sementara itu, Plt Kadis PUPR, Aswan Kuasa mengaku, peningkatan jalan di wilayah Muna Timur Raya rata-rata sudah 100 persen. Kini, masih ada tersisa tinggal beberapa titik di wilayah kota yang tinggal diaspal.

"Secara keseluruhan peningkatan jalan sudah capai 70 persen," pungkasnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga