Komunitas Wong Deso di Sidoarjo Deklarasi Dukung Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Minggu, 27 Agustus 2023
0 dilihat
Komunitas Wong Deso di Sidoarjo Deklarasi Dukung Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024
Puluhan warga Sidoarjo yang tergabung dalam Komunitas Wong Deso melakukan deklarasi untuk mendukung Muhaimin Iskandar sebagai calon Presiden 2024 mendatang. Foto: Ist.

" Puluhan warga Sidoarjo yang tergabung dalam Komunitas Wong Deso melakukan deklarasi untuk mendukung Muhaimin Iskandar atau Gus Imin sebagai calon Presiden 2024 mendatang. Deklarasi dilakukan dengan dikemas dalam kegiatan agustusan "

SURABAYA, TELISIK.ID - Puluhan warga Sidoarjo yang tergabung dalam Komunitas Wong Deso melakukan deklarasi untuk mendukung Muhaimin Iskandar atau Gus Imin sebagai calon Presiden 2024 mendatang. Deklarasi dilakukan dengan dikemas dalam kegiatan agustusan.

Koordinator Wong Deso Demen Budoyo, Aditya Apriawan mengatakan, pihaknya telah lama mencari momen yang tepat untuk sosialisasi sekaligus deklarasi dukungan untuk Gus Imin bersama warga. Hal itu bertujuan untuk merekatkan silaturahmi antar relawan dan warga sehingga terjalin kekompakan.

“Alhamdulillah sosialisasi berjalan lancar dan kami semakin yakin, bisa memenangkan Gus Imin,” ungkap Aditya, Minggu (27/8/2023).

Alasan memberikan dukungan dan sosialisasi langsung kepada warga tersebut kata Adit, karena kagum dengan sosok Gus Imin. Track record Gus Imin menjadi daya tarik bagi dirinya dan relawan untuk terus berkampanye kepada masyarakat.

Baca Juga: KPU Buton Utara Umumkan DCS, Masyarakat Diminta Beri Masukan Caleg Bermasalah

“Gus Imin ini pernah menjadi menteri dan juga sudah beberapa periode menjadi pimpinan. Kami anggap sudah waktunya memimpin Indonesia,” imbuhnya.

Ia kemudian menjelaskan lebih lanjut kenapa Wong Deso deklarasi memberikan dukungan. Janji politik Gus Imin terkait tambahan Dana Desa Rp 5 miliar adalah wujud keseriusan pembangunan nasional diarahkan tumbuh dari desa.

“Dengan Anggaran sebesar itu, pembangunan desa tidak lagi pada infrastruktur, tapi juga bisa ke pembangunan sosial budaya. Seperti untuk pelestarian budaya desa. Seperti selama ini, pelestarian budaya di desa belum mendapat suport anggaran,” jelasnya.

Baca Juga: Indikator Politik Indonesia Tawarkan Tiga Isu Rebut Pemilih Muda

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyodorkan nama ketua umumnya sendiri, Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon wakil presiden untuk mendampingi bakal calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Ketua DPP PKB, Luluk Nur Hamidah mengatakan, nama Muhaimin Iskandar diusulkan sebagai pendamping Prabowo lantaran itu merupakan konsekuensi politik dari koalisi antara Gerindra dan PKB.

"Kalau dari PKB, nama yang disodorkan itu Pak Muhaimin Iskandar. Cak Imin itu yang disodorkan PKB dan yang menjadi keputusan dari PKB karena komitmen kerja sama dari PKB dan Gerindra. Keputusan bakal capres dan cawapres akan diputuskan Pak Prabowo selaku Ketua Umum Partai Gerindra dan Cak Imin selaku Ketua Umum PKB. Dari PKB hanya mengajukan satu nama yaitu Muhaimin Iskandar," katanya beberapa waktu lalu. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga