Konawe Surplus Beras, 800 Ton Dikirim ke Baubau dan Muna

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Selasa, 10 November 2020
0 dilihat
Konawe Surplus Beras, 800 Ton Dikirim ke Baubau dan Muna
Bupati Konawe (kiri) melepas truk yang mengangkut beras untuk Kota Baubau dan Kabupaten Muna. Foto: Muh Surya Putra/Telisik

" Ini akan mencukupi kebutuhan beras daerah kepulauan. "

KONAWE, TELISIK.ID - Beberapa truk yang mengangkut beras dilepas Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, di gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Konawe, Selasa (10/11/2020).

Truk tersebut bakal menuju wilayah Kota Baubau dan Kabupaten Muna. Mobil bermuatan besar itu mengangkut sebanyak 800 ton beras Konawe untuk membantu mencukupi kebutuhan beras masyarakat setempat di tengah pandemi COVID-19.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengatakan, penyaluran beras ke wilayah kepulauan itu dalam rangka mendukung stok beras Sultra terkait ketahanan pangan menghadapi pandemi.

Ia menjelaskan, beras yang dikirim itu merupakan hasil pengadaan petani Konawe yang disimpan di gudang Bulog yang beralamat di Kelurahan Tuoy, Kecamatan Unaaha.

Baca juga: Samsat Bombana Tak Buka Pemutihan Pajak Kendaraan

"Ini akan mencukupi kebutuhan beras daerah kepulauan," ucap Kery.

Sementara itu di tempat yang sama, Kadis Ketahanan pangan, Muh. Akbar mengungkapkan, pengiriman beras 800 ton di dua daerah ini terdiri 500 ton untuk Kota Baubau dan sekitarnya dan 300 ton untuk daerah Kabupaten Muna dan sekitarnya.

"Panen musim kedua ini, Konawe surplus lagi," singkatnya.

Katanya, dengan predikat lumbung beras yang setiap musim panen mengalami surplus beras, dengan pencapaian yang ada saat ini, ia sangat mengapresiasi petani Konawe yang gigih dalam bekerja. (B)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga