KONI Muna Barat Target Masuk Lima Besar Porprov, Cabor Dayung Unggulan

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 09 November 2022
0 dilihat
KONI Muna Barat Target Masuk Lima Besar Porprov, Cabor Dayung Unggulan
Caretaker KONI Muna Barat, La Ode Tariala, Pj Bupati, Bahri dan Ketua Cabor Dayung, Munarti beserta para atletnya. Foto : Ist.

" KONI Kabupaten Muna Barat mulai mempersiapkan cabang olahraganya (cabor) untuk berlaga di Porprov Sulawesi Tenggara XIV di Kabupaten Buton dan Kota Baubau, 26 November mendatang "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - KONI Kabupaten Muna Barat mulai mempersiapkan cabang olahraganya (cabor) untuk berlaga di Porprov Sulawesi Tenggara XIV di Kabupaten Buton dan Kota Baubau, 26 November mendatang.

Caretaker KONI Muna Barat, La Ode Tariala menerangkan, ada sekitar 350 atlet dari 12 cabor yang akan diturunkan pada hajatan olahraga lima tahunan itu.  

"Kita all out walaupun tidak semua cabor diikuti. Kita target masuk lima besar," kata Tariala, Rabu (9/11/2022).

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah Karang Pamitran, Pj Bupati Buton Tengah Promosikan Wisata Ungulan

Dari 12 cabor yang akan diikutkan, dayung menjadi andalan pendulang medali emas. Tolak ukurnya, selama ini atlet pendayung yang mewakili Sulawesi Tenggara baik tingkat PON maupun SEA Games berasal dari Muna Barat.

Ketua Cabor Dayung, Munarti menerangkan, jumlah atlet yang akan diturukankan sebanyak 57 orang ditambah dua manager, lima oficial dan 4 pelatih. Dari 33 nomor yang dipertandingkan, atlet Muna Barat akan ikut di 26 nomor.

"Kita targetkan 14 medali emas," kata anggota DPRD Muna Barat itu.

Baca Juga: Wardah Beauty Moves Youth Campus Berikan Edukasi di UMU Buton

Kini, para atletnya baru saja mengikuti traning center (TC) berjalan. Kemudian, dilanjutkan dengan TC kampus.

Sementara itu, Pj Bupati Muna Barat, Bahri menerangkan, untuk mendukung pelaksanaan Porprov, Pemkab telah mengalokasikan anggaran sebesar kurang lebih Rp 6,2 miliar. Anggaran itu untuk kebutuhan kelengkapan peralatan para atlet dan bonus bagi peraih medali.

"Anggarannya melekat pada Dinas Pemuda dan Olahraga," sebutnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga