Lukman Abunawas Resmikan Masjid Al Bukhari Kolaka Timur dan Sumbang Rp 100 Juta

Erni Yanti, telisik indonesia
Rabu, 07 Februari 2024
0 dilihat
Lukman Abunawas Resmikan Masjid Al Bukhari Kolaka Timur dan Sumbang Rp 100 Juta
Lukman Abunawas saat meresmikan Masjid Al Bukhari Wesalo. Foto: Ist.

" Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, meresmikan Masjid Al Bukhari Wesalo, Kolaka Timur "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, meresmikan Masjid Al Bukhari Wesalo, Kolaka Timur, Rabu (31/1/2024).

Masjid yang berdiri di kompleks Pesantren Al Bukhari ini terletak di Desa Wesalo, Kecamatan Lalolae, Kabupaten Kolaka Timur.

Lukman Abunawas berharap pengurus masjid dan jemaah serta masyarakat sekitar bisa memakmurkan masjid yang baru saja diresmikan itu.

Lukman Abunawas mengatakan, masjid merupakan sebuah bangunan atau gedung yang dipergunakan sebagai tempat untuk melaksanakan salat, baik salat lima waktu, salat Jumat, maupun salat hari raya.

Baca Juga: Lantik FKHK dan Gelar Bhakti Sosial di Konawe Selatan, Lukman Abunawas Konsisten Jaga Persatuan untuk Pembangunan

Ditambahkannya, masjid adalah tempat paling baik di muka bumi. Masjid adalah rumah Allah SWT, tempat yang sangat mulia dan sangat utama untuk kegiatan ibadah umat Islam seperti salat, berzikir, bersholawat, dan majelis taklim.

Lukman Abunawas bersama pengurus Masjid Al Bukhari Wesalo. Foto: Ist.

 

“Dengan begitu lengkapnya fasilitas, sarana dan prasarana masjid tersebut, maka tentunya rumah Allah ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh umat Islam untuk memaksimalkan kegiatan ibadah dalam rangka mentakmirkan masjid tersebut. Namun sungguh memalukan, tidak banyak umat Islam yang memanfaatkan fasilitas ini,” tambahnya.

Baca Juga: Wujud Syukur, Lukman Abunawas Gelar Zikir Bersama

Di kesempatan itu juga Lukman Abunawas memberikan sumbangan pribadi sebesar Rp 100 juta.

Nampak hadir di acara peresmian Masjid Al Bukhari Wesalo, ketua sekaligus pendiri Yayasan Darul Ulum Bumi Mekongga Al Bukhari Wasalo, Buhari Matta, Kuasa Direksi PT Ceria, Apto Sampetoding dan beberapa tokoh masyarakat Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga