Menkominfo Asal Nusa Tenggara Timur Bakal Diperiksa Lagi

Berto Davids, telisik indonesia
Sabtu, 11 Maret 2023
0 dilihat
Menkominfo Asal Nusa Tenggara Timur Bakal Diperiksa Lagi
Menkominfo, Johnny Plate bakal diperiksa kembali terkait dugaan kasus korupsi pembangunan BTS 4G. Foto: Ist.

" Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) asal Nusa Tenggara Timur, Johnny Plate bakal diperiksa lagi oleh Kejagung RI terkait dugaan korupsi pembangunan BTS 4G "

JAKARTA, TELISIK.ID - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) asal Nusa Tenggara Timur, Johnny Plate bakal diperiksa lagi oleh Kejagung RI terkait dugaan korupsi pembangunan BTS 4G.

Pemeriksaan terhadap Menkominfo itu rencana digelar Rabu 15 Maret 2023. Artinya Menteri Johnny sudah diperiksa sebanyak dua kali. Pertama 14 Februari 2023 dan 15 Maret 2023.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung RI, Ketut Sumedana mengatakan, pihaknya akan kembali memanggil Menkominfo sebagai pihak yang dianggap bertanggung jawab dalam pembangunan BTS 4G.

Baca Juga: Masuk Sekolah di Nusa Tenggara Timur Paten Pukul 05.30 Wita

Baca Juga: Tak Hanya Sekolah, Pemprov Nusa Tenggara Timur Juga Atur Jam Masuk ASN Dinas Pendidikan

"Rencana pemeriksaan oleh penyidik Rabu 15 Maret 2023. Dan kapasitasnya masih sebagai saksi. Materinya juga masih belum diketahui," kata Ketut dalam keterangan yang diperoleh Telisik.id.

Sementara itu Menteri Johnny mengatakan, ia menghormati proses hukum yang sedang berjalan di Kejaksaan Agung. Ia mengaku akan memberikan keterangan atas pemeriksaan penyidik dengan penuh tanggung jawab.

"Saya akan bertanggung jawab sebagai Menkominfo dan saya siap jika dipanggil kembali," katanya. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga