Minimalisir Kejahatan, Tim Criminal Rays Polres Buton Dibentuk

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Senin, 21 September 2020
0 dilihat
Minimalisir Kejahatan, Tim Criminal Rays Polres Buton Dibentuk
Launching Tim Criminal Rays Polres Buton. Foto: Ist.

" Tim Criminal Rays ini yang kemudian bertugas untuk meminimalisir angka tindak kriminal yang terjadi dalam masyarakat dan menciptakan situasi aman dan kondusif. "

BUTON, TELISIK.ID - Untuk pencegahan tindak kriminal, Polres Buton membentuk Tim Criminal Rays.

Pembentukan tim tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Buton, AKBP Adi Benny Cahyono, bertempat di Lapangan Upacara Mako Polres Buton dan disaksikan para Pejabat Utama Polres Buton.

Kapolres Buton, AKBP Adi Benny Cahyono mengatakan, pembentukan Tim Criminal Rays adalah dalam rangka meminimalisir tindak kriminal yang terjadi di kalangan masyarakat dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Tim Criminal Rays ini yang kemudian bertugas untuk meminimalisir angka tindak kriminal yang terjadi dalam masyarakat dan menciptakan situasi aman dan kondusif," kata AKBP Adi Benny Cahyono, Senin (21/9/2020).

Selanjutnya AKBP Adi Benny Cahyono menjelaskan, Tim Criminal Rays juga bertugas untuk mensosialisasikan peraturan bupati tentang imbauan dan penertiban masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Empat Pelajar Kendari Diduga Perkosa Anak di Bawah Umur

"Kami juga mengimbau pada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker cuci tangan dan menjaga jarak," ujarnya.

Sementara Kasat Bareskrim Buton, AKP Dedi Hartoyo mengatakan, tim itu akan melaksanakan tugas Kepolisian dalam hal memberantas kejahatan yang beranggotakan dari Satuan Sabhara dan Satuan Bin Okmas.

"Tim ini dalam tugasnya akan fokus pada pemberantasan kejahatan di masyarakat," ujarnya.

"Kenyamanan masyarakat adalah prioritas dari tim ini yang kemudian akan membuat kami lebih gesit dalam menanggapi keluhan dari masyarakat," lanjutnya.

Untuk masyarakat yang ingin melaporkan suatu kejadian, tim menyiapkan kontak person yang aktif 24 jam, yakni 081140902508 serta tim akan melaksanakan patroli mobile pada setiap harinya.

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga