Nail Art jadi Penunjang Penampilan Wanita

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Sabtu, 17 Juni 2023
0 dilihat
Nail Art jadi Penunjang Penampilan Wanita
Dengan kuku yang berwarna penampilan akan terlihat lebih segar. Banyak motif dan warna bisa dipilih sesuai karakter yang disuka. Foto: Ig beautybar.sby

" Kuku adalah satu bagian yang memiliki daya tarik tersendiri. Warna kuku yang cantik jadi dambaan hampir setiap perempuan. Pewarna kuku memang menjadi salah satu hal kecil yang bisa menyempurnakan penampilan seorang perempuan "

KENDARI, TELISIK.ID - Kuku adalah satu bagian yang memiliki daya tarik tersendiri. Warna kuku yang cantik jadi dambaan hampir setiap perempuan. Pewarna kuku memang menjadi salah satu hal kecil yang bisa menyempurnakan penampilan seorang perempuan.

Mewarnai kuku jari tangan ataupun kaki dengan kutek atau cat kuku sudah dikenal sejak lama. Kuku yang berwarna penampilan akan terlihat lebih segar. Banyak motif dan warna bisa dipilih sesuai karakter yang disuka.

Mewarnai kuku sekarang semakin diminati oleh kalangan wanita dari usia anak anak sampai dewasa. Model dan pilihan pun banyak sehingga bisa membuat wanita memilih mofit bagus dan lucu.

Naiknya daya minat para Gen-Z dalam menggunakan warna kuku (nail art) tampaknya membentuk sebuah tren tema nail art itu sendiri. Ada semakin banyak style riasan kuku yang semakin kreatif dan unik seiring bertambah banyaknya peminat riasan ini. Sekarang-sekarang ini, tema riasan kuku yang tengah digandrungi masyarakat rupanya tak kalah 'Gen-Z'-nya. 

Baca Juga: Dampak Negatif Menjadi Sandwich Generation

Untuk pemasangan nail art ada dua jenis, bisa dengan kuku Kamu sendiri dan bisa menggunakan kuku palsu. Banyak perempuan yang menciptakan kreasi coretan kutek pada kuku mereka dengan gambar-gambar yang unik dan lucu.

Dilansir dari cewekbanget.gird.id, seniman kuku Naomi Yasuda yang berbasis di New York City mengatakan, tren nail art 3D juga akan terus berkembang di kalangan selebriti dan luar bidang selebriti.

"Trand 3D ini menghidupkan nail art karena menambah dimensi dan tekstur," jelas Yasuda.

Untuk mendapatkan tampilan di rumah, Yasuda merekomendasikan penggunaan hard gel IBD, yang merupakan builder gel. Kita juga memerlukan lampu kuku LED atau UV untuk membentuk gel jika kita melakukan ini sendiri di rumah.

"Gel keras memiliki tekstur yang lebih tebal daripada soak-off gel, membuatnya lebih mudah untuk dibentuk," jelasnya.

Di Kota Kendari, trand nail art sudah berkembang hingga di kalangan mahasiswa. Seorang mahasiswa Deniati mengatakan, nail art jadi bagian dari fashion wanita yang bisa menambah rasa percaya diri.

"Perawatan ketika mewarnai kuku tidak perlu mahal-mahal dan jika ingin terlihat cantik, nail art 3D jadi pilihan menarik dengan berbagai motif yang indah," ujar Deniati pada Sabtu (17/6/2023).

Kuku palsu jenis gel umumnya lebih mahal dibandingkan dengan akrilik, tetapi lebih tahan lama. Tekstur kuku palsu gel hampir serupa dengan kutek atau cat kuku.

Baca Juga: Sosok Rahmania Astrini, Solosis yang menjadi Special Guest Konser Coldplay di Jakarta

Jenis kuku palsu ini digunakan dengan cara dioleskan ke permukaan kuku. Setelah itu, kuku akan dikeraskan dengan cara dipanaskan di bawah lampu ultraviolet.

Sementara itu, seorang pegawai swasta, Firas Harini mengatakan, kuku palsu dengan naik art 3D jadi pilihan dan melalui serangkaian perawatan yang bertujuan untuk membersihkan dan mempercantik kuku jari tangan sehingga dapat menunjang penampilan. 

"Saat ini tren nail art sedang trend di kalangan anak muda. Namun, dengan seiring berjalannya waktu banyak tempat yang sudah mulai membuka jasa nail art dan manicure sehingga mudah untuk ditemukan," ujarnya. (A)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga