Operasi Zebra Anoa Dimulai, Patuhi Aturan dan Siapkan Kelengkapan Kendaraan

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 04 September 2023
0 dilihat
Operasi Zebra Anoa Dimulai, Patuhi Aturan dan Siapkan Kelengkapan Kendaraan
Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin memimpin gelar pasukan operasi Zebra Anoa. Foto : Sunaryo/Telisik

" Polres Muna mulai menggelar operasi Zebra Anoa 2023. Operasi akan berlangsung selama 14 hari yang dimulai sejak 4-17 September "

MUNA, TELISIK.ID - Polres Muna mulai menggelar operasi Zebra Anoa 2023. Operasi akan berlangsung selama 14 hari yang dimulai sejak 4-17 September.

Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin menerangkan, sasaran operasi kali ini adalah pengendara yang tidak menggunakan helm SNI dan safety belt, berkendara di bawah pengaruh alkohol, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu, melawan arus dan melebihi batas kecepatan.

"Tujuan operasi ini untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang disebabkan pelanggaran dalam berkendara," kata Mulkaifin, Senin (4/9/2023).

Baca Juga: Elit Nasdem Batal Lapor SBY, Demokrat: Ruang Demokrasi Tidak untuk Diadili

Nah, karena operasi sudah dimulai, Mulkaifin menghimbau para pengendara agar mematuhi aturan lalu lintas dan menyiapkan kelengkapan berupa surat-surat sebelum berkendara.

"Keselamatan nomor satu, patuhi aturan dan lengkapi surat-surat kendaraan," imbaunya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Muna, Iptu Yusran Yoyo menerangkan, dalam operasi itu, anggota yang terlibat sebanyak 23 personil diback up personil Kodim 1416, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Baca Juga: Dua Kader Partai Demokrat Resmi Jabat PAW DPRD Kolaka Utara

Tindakan yang akan dilakukan berupa preemtif berupa himbauan, sosialisasi dan penegakan hukum berupa tilang pada pengendara yang kedapatan melakukan pelanggaran.

"Kita operasi bukan razia di tempat, tetapi sistim patroli," timpalnya.

Dalam menyambut HUT Lalu Lintas ke-68, pihaknya telah melakukan kegiatan berupa lomba-lomba dan bakti sosial berupa pembagian sembako. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga