Orientasi Mahasiswa Baru UT Kendari, Perkenalkan Sistem Belajar Jarak Jauh

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Sabtu, 16 September 2023
0 dilihat
Orientasi Mahasiswa Baru UT Kendari, Perkenalkan Sistem Belajar Jarak Jauh
Ratusan mahasiswa baru Universitas Terbuka Kendari ikuti masa orientasi. Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

" Masa orientasi mahasiswa baru di Universitas Terbuka (UT) Kendari dimulai. Orientasi tersebut berlangsung selama 16-17 September 2023, digelar di Hotel Plaza Inn Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Masa orientasi mahasiswa baru di Universitas Terbuka (UT) Kendari dimulai. Orientasi tersebut berlangsung selama 16-17 September 2023, digelar di Hotel Plaza Inn Kendari.

Ratusan mahasiswa terlihat menghadiri orientasi tersebut menggunakan seragam hitam putih, acara itu dibuka oleh kuliah umum tentang bela negara dari Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala.

Ia memapar perilaku bela negara tak semata dengan senjata dan hanya dilakukan anggota militer saja, melainkan dengan menjalankan tugas dengan baik sebagai mahasiswa, yaitu belajar.

Baca Juga: Belajar Jarak Jauh Lebih Efisien, UT Kendari Tinggi Peminat

Baca Juga: Tingkatkan Kompetensi, 25 Mahasiswa UT Kendari Studi PKP di Dinas Perpustakaan Konawe

Karakter-karakter mahasiswa baru tersebut harus dibentuk, dengan perilaku terpuji dan pantang menyerah demi mencapai tujuan nasional bangsa. Ia berpesan mahasiswa harus menghormati dosen atau guru-guru sebagai pahlawan sosok yang telah mentransfer ilmu dan pengalamannya.

Sekda Kendari, Ridwansyah Taridala beri kuliah umum pada masa orientasi mahasiswa baru UT. Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

 

Direktur Universitas Terbuka Kendari, Arifin Tahir mengatakan, dalam orientasi tersebut bukan hanya memperkenalkan mahasiswa dengan kampus UT. Tapi juga kegiatan kemahasiswaan dan program kreativitas serta inovasi yang ada di dalamnya.

Universitas Terbuka sendiri menjadi perguruan tinggi pertama yang mencetus sistem belajar jarak jauh. Dalam orientasi itu, mahasiswa dipandu bagaimana menjalankan pembelajaran, tugas kuliah hingga ujian melalui program yang telah disediakan kampus. (B-Adv)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga