Pangdam XIV Hasanuddin Bakal Buka Seminar Pilkada dan Pelatihan Jurnalistik Telisik.id

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 22 September 2020
0 dilihat
Pangdam XIV Hasanuddin Bakal Buka Seminar Pilkada dan Pelatihan Jurnalistik Telisik.id
Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, SE, MM siap menghadiri sekaligus membuka acara akbar media Telisik.id. Foto: Repro google.com

" Peserta memang terbatas. Tapi yang pasti kami undang semua calon bupati tujuh kabupaten yang menggelar pilkada, KPU dan Bawaslu se-Sultra, parpol, akademisi, dan Dinas Infokom se-Sultra. "

KENDARI, TELISIK.ID - Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, SE, MM bakal membuka "Seminar Pilkada 2020 dan Pelatihan Jurnalistik Online" yang dihelat media Telisik.id pada Sabtu 26 September mendatang.

Mayjen TNI Andi Sumangerukka menjabat sebagai Pangdam XIV Hasanuddin, setelah menggantikan Mayjen TNI Surawahadi berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1420/XII/2019 tanggal 17 Desember 2019.

Sebelum menjabat Pangdam XIV Hasanuddin, alumni Akmil tahun 1987 yang berkualifikasi kecabangan Artileri Pertahanan Udara ini sudah melalang buana di berbagai jabatan, mulai dari menjabat sebagai Danyon Arhanud Pekanbaru (1993), dan Asintel Kodam Bukit Barisan (1997).

Mabes AD Polhukam (1998), Asintel Kodam I/Bukit Barisan (2012), Danrem 143/Haluoleo (2012-2013), Irdam Kodam V/Brawijaya (2013-2015), Kabinda Sulawesi Tenggara BIN (2015-2019), dan terkahir Staf Ahli Bidang Ideologi dan Politik BIN (2019).

Ketua Panitia Haidir Muhari mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan di Claro Hotel Kendari ini sudah mencapai 90 persen, mulai dari persiapan acara hingga peserta.

Baca juga: Pemred Suara.com Siap Sukseskan Pelatihan Jurnalistik Telisik.id

Hanya saja, melihat kondisi saat ini masih pandemi COVID-19, sehingga jumlah peserta dibatasi. Konsep pelaksanaannya pun menerapkan protokol kesehatan pada umumnya.

"Peserta memang terbatas. Tapi yang pasti kami undang semua calon bupati tujuh kabupaten yang menggelar pilkada, KPU dan Bawaslu se-Sultra, parpol, akademisi, dan Dinas Infokom se-Sultra," urai Haidir.

Haidir juga memastikan, ketiga narasumber yang diundang dari Jakarta pada kegiatan ini telah mengkonfirmasi kesiapannya.

Ketiga narasumber tersebut adalah Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu RI, Didik Supriyanto, Pemimpin Redaksi Suara.com, Suwarjono, dan Direktur Pemberitaan Ayobandung.com, Rahim Asyik.

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: M Nasir Idris

Baca Juga