PDIP Target Menang 7 Daerah di Pilbup Sulawesi Tenggara

Ruliawan Putra Utama, telisik indonesia
Minggu, 15 Mei 2022
0 dilihat
PDIP Target Menang 7 Daerah di Pilbup Sulawesi Tenggara
Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDI-P, Djarot Saiful Hidayat (Sebelah Kiri), Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas (Sebelah Kanan) yang menjelaskan bahwa PDI-P target memenangkan 7 wilayah dalam pemilihan bupati di wilayah Sulawesi Tenggara. Foto: Ruliawan/Telisik.

" Sejumlah partai politik mulai merapatkan barisan dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejumlah partai politik mulai merapatkan barisan dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang.

Hal itu juga dilakukan PDIP. DPD PDIP Sulawesi Tenggara melaksanakan rapat kordinasi daerah (Rakorda) dengan tujuan mengagendakan kegiatan partai yang mendesak dan untuk mempererat silahturahmi para kader.

Ketua DPD PDIP Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas mengatakan target utama di pemilu 2024 adalah pemilihan legislatif, sebab syarat mengajukan kandidat di Pilkada nantinya adalah hasil pileg.

"Jadi, fokus kami di Rakorda ini bagaimana kita bisa meraih kursi sebanyak mungkin dalam pemilu serentak 2024 nanti," katanya, Minggu (15/5/2022).

Selain itu Lukman juga mengungkapkan PDIP telah siap menghadapi pemilihan bupati (Pilbup) di Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: DPRD Muna Akan Proses Pergantian Ketua Jika Putusan DPP Hanura Inkrah

"Sudah siap dari 10 Insya Allah kami yakin minimal 7 untuk satu provinsi," ungkapnya.

Disamping itu, Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat menjelaskan bahwa Rakorda yang dilaksanakan dalam rangka untuk menyampaikan visi misi kepada seluruh pengurus DPD dan DPC se Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: DPW PBB Apresiasi Kerja DPC Kolut Menyongsong Verifikasi Parpol Agustus 2022

"Yang pertama, PDI-P harus mempersiapkan verifikasi partai politik, 17 DPC harus mempersiapkan meskipun PDI-P pasti lolos tetapi ada verifikasi yang dilakukan secara random oleh KPU sehingga hal itu jadi atensi partai," ujarnya. (B)

Penulis : Ruliawan Putra Utama

Editor: Musdar

Baca Juga