Peduli Masamba, Kemensos Loka Meohai Kendari Salurkan Bantuan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 22 Juli 2020
0 dilihat
Peduli Masamba, Kemensos Loka Meohai Kendari Salurkan Bantuan
Proses penyerahan bantuan korban banjir bandang Masamba oleh Loka Meohai Kendari. Foto: Ist.

" Bantuan yang diberikan langsung habis kami distribusikan ke titik-titik krusial yang memerlukannya, bantuan ini juga datang di saat yang sangat tepat saat bantuan sangat dibutuhkan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kepedulian Kementerian Sosial melalui Loka Meohai Kendari menyalurkan bantuan pada korban banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Tak hanya Loka Meohai Kendari, tim yang berangkat ke lokasi bencana baniir juga tergabung dari Balai dan Loka yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan yakni Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (BRSLU) "Gau Mabaji" di Gowa, Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas (BRSPDF) Wirajaya Makassar, Balai Rehabilitasi Sosial Anak Membutuhkan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Toddopuli Makassar.

 

 

Juga Loka Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan Napza (LRSKPN) Pangurangi Takalar, dan Loka Rehabilitasi Sosial Orang dengan HIV (LRSODHIV) Pangurangi Takalar.

Tim Balai dan Loka berangkat dari Kota Makassar menuju lokasi bencana menempuh perjalanan puluhan kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih sekitar 13 jam untuk menuju lokasi bencana.

Baca juga: Positif COVID-19 di Sultra Terus Naik, Bertambah 35 Kasus

Setelah mendengar informasi adanya musibah banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Luwu Utara yang terjadi Senin (13/7/2020) lalu, masing-masing UPT mengumpulkan bantuan yang akan dibawa untuk membantu meringankan beban korban banjir. Selain bantuan kebutuhan dasar, masing-masing Balai dan Loka juga memberikan bantuan khusus bagi tiap kluster penerima manfaat yang ditangani.

Bantuan yang diberikan diserahkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Luwu Utara dan dikumpulkan di gudang milik Dinas Sosial.

 

 

Sekertaris Dinas Sosial Kabupaten Luwu Utara, Mursalim, S.Ip menyampaikan ucapan terimakasihnya atas bantuan yang diberikan.

"Bantuan yang diberikan langsung habis kami distribusikan ke titik-titik krusial yang memerlukannya, bantuan ini juga datang di saat yang sangat tepat saat bantuan sangat dibutuhkan", ujarnya.

Kekompakan dan kepedulian yang diberikan oleh UPT Ditjen Rehsos di Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara membuktikan bahwa negara hadir untuk berbagi dan turut berempati atas musibah yang terjadi di Masamba, Kabupaten Luwu Utara. (Adv)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga