Pejabat di Muna Diingatkan Tak Singgung Pemilu di Medsos

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 17 Desember 2023
0 dilihat
Pejabat di Muna Diingatkan Tak Singgung Pemilu di Medsos
Sekda Muna, Eddy Uga mewanti-wanti ASN agar hati-hati bermedsos. Foto: Sunaryo/Telisik

" Para pejabat lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Muna doyan menggunakan media sosial (medsos). Mereka kerap memosting dan berkicau "

MUNA, TELISIK.ID - Para pejabat lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Muna doyan menggunakan media sosial (medsos). Mereka kerap memosting dan berkicau.

Nah, menjelang Pemilu 2024, Sekda Muna, Eddy Uga mewanti-wanti agar hati-hati menggunakan medsos. Sebab, sebagai pejabat publik, apa yang menjadi ucapan dan tulisan dipantau.

"Saya ingatkan, sebagai ASN harus menjaga netralitas. Jangan memposting atah berkicau tentang pemilu, karena bila ditelusuri bisa menjadi pelanggaran," tegas Eddy, Minggu (17/12/2023).

Baca Juga: Pulau Bero Muna Barat Kini Dialiri Listrik

Baca Juga: Universal Caverage Jamsostek Muna Barat Capai 95 Persen

Mantan Kadis PUPR itu menyayangkan beberapa pejabat yang kerap mengomentari soal peserta pemilu. Misalnya, debat calon presiden (capres). Seharunya, bila tidak senang dengan salah satu calon, tidak usah ikut-ikutan menyingung dan menyidir.

"Lebih bagus diam. Sebagai ASN, kita harus jaga lisan, tulisan dan perbuatan," tekannya.

Sementara itu, Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta menekankan pada ASN agar bijak dalam bermedsos. Ia pun berharap, ASN maupun non ASN agar tetap menjaga netralitas, sehingga pemilu dapat terselenggara dengan sukses dan aman.

"Bila ada ASN yang terbukti terlibat politik praktis, siap-siap saja kena sanksi. NIP akan dibekukan," tegasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga