Pelaku Pembacok Pelajar SMK di Kendari Pakai Golok Sisir Dibekuk Polisi

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Minggu, 03 Desember 2023
0 dilihat
Pelaku Pembacok Pelajar SMK di Kendari Pakai Golok Sisir Dibekuk Polisi
AKP Fitrayadi, saat memperlihatkan barang bukti golok sisir yang dipakai pelaku (kiri) dan Korban tengah tergeletak dengan besimbah darah dikakinya (kanan). Foto: Kolase

" Dua pelaku pembacokan pelajar SMK menggunakan golok sisir berhasil dibekuk oleh Polresta Kendari. Sebelumnya, video kejadian tersebut menjadi viral di media sosial, menciptakan kehebohan di tengah masyarakat "

KENDARI, TELISIK.ID - Dua pelaku pembacokan pelajar SMK menggunakan golok sisir berhasil dibekuk oleh Polresta Kendari. Sebelumnya, video kejadian tersebut menjadi viral di media sosial, menciptakan kehebohan di tengah masyarakat.

Kehebohan dimulai saat sebuah video penyerangan oleh orang tak dikenal (OTK) di Kota Kendari beredar luas di media sosial. Dalam video tersebut, dua korban tindak kekerasan terlihat menjadi sorotan, meninggalkan pertanyaan besar di benak publik terkait motif dan identitas pelaku.

Kasatreskrim Polresta Kendari, AKP Fitryadi, memberikan keterangan terbaru terkait penangkapan pelaku. "Kami berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan yang menggunakan golok sisir, parang panjang, busur, dan mata busur," ungkap AKP Fitryadi, Minggu (3/12/2023).

Baca Juga: Tersinggung Pesan di Grup WhatsApp, Dokter Cantik di Kendari Aniaya Apotekernya hingga Pingsan

Peristiwa tragis itu ternyata terjadi pada 16 dan 24 November 2023. Dua lokasi kejadian yang berbeda, yakni di SMKN 5 Kendari dan BTN Magaga, menjadi saksi bisu dari kekejaman kedua pelaku.

"Korban mengalami luka sobek akibat serangan menggunakan golok sisir," tambah AKP Fitryadi.

Sementara kedua korban saat ini masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Proses hukum pun berlanjut dengan penjeratan terhadap tersangka A (18) dan R (17) berdasarkan Pasal 351 Ayat 1, dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan penjara. Kasatreskrim juga mengingatkan orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anaknya, mengingat kedua pelaku menggunakan WhatsApp Group sebagai alat untuk menarget korbannya.

Baca Juga: Begini Pengakuan Ibu Korban Pelecehan Anak di Bawah Umur di Konawe

Berdasarkan Video CCTV yang ditetima Telisik.id, dengan durasi 42 detik menambah kejelasan kronologi peristiwa pada tanggal 24 November 2023. Orang tak dikenal menyerang warga yang sedang berkumpul di area BTN Magaga, menyiratkan tingkat kebrutalan yang sulit dipercaya.

Masyarakat di Kota Kendari diimbau untuk tetap waspada, sementara kepolisian terus menyelidiki motif sebenarnya di balik aksi keji ini. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga