Pemanfaatan Tamatan SMK, Dikbud Sulawesi Tenggara Kerja Sama dengan PT Jhonlin Batu Mandiri

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 04 Juni 2022
0 dilihat
Pemanfaatan Tamatan SMK, Dikbud Sulawesi Tenggara Kerja Sama dengan PT Jhonlin Batu Mandiri
Dikbud Sulawesi Tenggara melakukan kerjasama dengan PT Jhonlin dalam pemanfaatan tamatan SMK. Foto: Ist.

" Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara melakukan kerja sama dengan PT Jhonlin Batu Mandiri "

KENDARI, TELISIK.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara melakukan kerja sama dengan PT Jhonlin Batu Mandiri.

Hal itu dilakukan dalam rangka penyelenggaraan pendidikan bidang pertanian dan sekaligus pemanfaatan kontrak kerja pemanfaatan tamatan.

Terobosan ini dilakukan oleh Kepala Bidang Pembinaan SMK, La Ode Fasikin yang disebut sebagai program link and mach antara dunia kerja dengan SMK untuk melakukan proses pembelajaran di sekolah serta lulusannya langsung terserap ke dunia kerja.

"PT Jhonlin yang bergerak di bidang usaha perkebunan tebu terbesar di indonesia timur sepakat akan menyiapkan tamatan yang kompeten di bidang pertanian," katanya.

Lanjut Fasikin, kerja sama ini juga dimaksudkan agar tamatan SMK Pertanian bisa memantaskan diri untuk masuk di perusahaan tersebut.

Baca Juga: Mengenal Asuransi ABDA yang Punya 7 Pilihan Produk Asuransi

"Langkah awalnya PT Jhonlin akan merekrut 50 tenaga kerja untuk dipekerjakan di perusahaan tersebut. Yang diperkirakan pertengahan bulan Juni perekrutan melalui BKK SMK Sultra," tambahnya.

Baca Juga: Waspada, Uang Palsu Kembali Marak Beredar

Fasikin menambahkan, untuk sekolah berjumlah 15 yang bisa memenuhi kebutuhan perusahaan tersebut. "Pertemuan ini awal akan dilakukan rencana tindak lanjut," pungkasnya. (C-Adv)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Musdar

Baca Juga