Pemkab Muna Mulai Siapkan Kebutuhan Pelantikan Sekda

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 06 Januari 2022
0 dilihat
Pemkab Muna Mulai Siapkan Kebutuhan Pelantikan Sekda
Lokasi pelantikan Sekda Muna mulai dipersiapkan. Foto : Sunaryo/Telisik

" Eddy Uga akan dilantik oleh Bupati Muna, LM Rusman Emba pada Jumat (7/1/2021) di Gedung Sarana Olahraga (GOR) La Ode Pandu pukul 14.00 Wita "

MUNA, TELISIK.ID - Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Muna, Eddy Uga akhirnya mengantongi Surat Keputusan (SK) persetujuan Gubernur Sultra Nomor 133.74/45 tanggal 5 Januari 2022 tentang pengangkatan sebagai sekretaris daerah (Sekda).

Sesuai rencana, Eddy Uga akan dilantik oleh Bupati Muna, LM Rusman Emba pada Jumat (7/1/2021) di Gedung Sarana Olahraga (GOR) La Ode Pandu pukul 14.00 Wita.

Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Muna, Ali Syadikin mengatakan, saat ini pihak sekretariat tengah mempersiapkan kebutuhan pelantikan. Undangan yang ditujukan pada forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), kepala organisasi perangkat daerah (OPD), camat, lurah, kepala desa, kepala sekolah dan kepala Puskesmas telah diedarkan.

"Sudah hampir rampung. Saat ini, kita sementara menata lokasi pelantikan sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes)," kata Ali Syadikin, Kamis (6/1/2022).

Baca Juga: Kabag Prokopim Tegaskan SK Persetujuan Edy Uga Sebagai Sekda Muna Belum Ada

Baca Juga: Calon KPU RI Iwan Rompo Masuk Tahap Uji Kelayakan DPR, Hugua: Beban Moril Saya Itu

Seremoni pelantikan tersebut akan dirangkaikan pula dengan serah terima jabatan dari Pj Sekda, Harmin Ramba ke Sekda definitif, Eddy Uga.

Sementara itu, Kabid Mutasi BKPSDM Muna, Budiman Syawal mengaku, telah mempersiapkan administrasi pelantikan berupa berita acara yang akan ditandatangani oleh bupati.

"Sudah siap semua," tukasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Baca Juga