Pemkab Muna Siap Usul 308 Formasi CASN 2021

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 08 Februari 2021
0 dilihat
Pemkab Muna Siap Usul 308 Formasi CASN 2021
Sejumlah ASN sedang mengikuti upacara. Foto: Repro bkd.papua.co.id

" Untuk guru akan di back up dengan penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). "

MUNA, TELISIK.ID - Seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) tahun 2021 ini kembali akan dibuka. Hanya saja, sampai saat ini Pemerintah Pusat belum mengeluarkan petunjuk tehnis (Juknis) pelaksanaanya dan kuota formasi untuk masing-masing Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Kendati demikian, Pemkab Muna telah mengambil ancang-ancang menyiapkan formasi untuk diusul. Jumlahnya sekitar 308 formasi.

"Formasinya sudah siap, terdiri dari guru, tenaga kesehatan dan teknis," kata Kepala BKPSDM Muna, Sukarman Loke, Senin (8/2/2020).

Sukarman menerangkan, tenaga guru dan kesehatan terus mendominasi setiap kali penerimaan CASN. Itu bukan saja untuk di Muna, namun juga di seluruh Indonesia.

Baca juga: Pelanggar Prokes Belum Dikenakan Denda

"Untuk guru akan di back up dengan penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K)," sebutnya.

Sementara itu, Kabid Pengadaan Pemberhentian ASN dan Informasi BKPSDM Muna BKPSDM Muna, Andi Mapitumba menerangkan, tenaga guru dan kesehatan masih sangat minim. Makanya, di setiap penerimaan akan menjadi prioritas.

Dengan adanya tambahan, tidak akan mempengaruhi besaran jumlah ASN. Karena jumlahnya akan seimbang dengan ASN yang pensiun.

"Tahun ini yang akan pensiun sekitar 120 ASN. Jadi tidak akan berpengaruh dengan jumlah ASN," pungkasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga