Pemkot Kendari Gencar Turunkan Stunting, Pj Wali Kota: Target Mendekati Nol

Nur Fauzia, telisik indonesia
Selasa, 03 September 2024
0 dilihat
Pemkot Kendari Gencar Turunkan Stunting, Pj Wali Kota: Target Mendekati Nol
Penjabat Wali Kota Kendari menargetkan angka stunting di Kota Kendari mendekati nol. Foto: Ist.

" Pj Wali Kota Kendari menginginkan agar angka stunting dapat mendekati angka nol. Oleh karena itu, ia meminta seluruh pihak untuk terus menggalakkan upaya-upaya pencegahan stunting "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota Kendari terus gencar dalam upaya penurunan stunting. Berdasarkan hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2023, angka stunting di Kota Kendari saat ini 19,5 persen.

Penjabat Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, menunjukkan komitmen yang tinggi dalam upaya penurunan angka stunting. Ia menginginkan agar angka stunting di Kota Kendari dapat mendekati angka nol. Oleh karena itu, ia meminta seluruh pihak untuk terus menggalakkan upaya-upaya pencegahan stunting.

Sekretaris Daerah Kota Kendari, Ridwansyah Taridala saat membuka rapat percepatan penurunan stunting. Foto: Ist.

 

Yusup menginstruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, dan lurah untuk terlibat aktif dalam program-program pencegahan stunting. Ia menekankan pentingnya melanjutkan berbagai program yang telah berjalan untuk mencapai target penurunan angka stunting di bawah rata-rata nasional.

Pemberian bantuan beras kepada beberapa keluarga di Kelurahan Mokoau dalam mendukung kebutuhan pangan. Foto: Nur Fauzia/Telisik

 

Salah satu program unggulan yang diluncurkan Pemkot Kendari adalah kampanye Orang tua Asuh Stunting. Program ini bertujuan untuk melibatkan masyarakat dalam memberikan asupan gizi tambahan bagi anak-anak yang kurang mampu.

Baca Juga: Ketersediaan Air Bersih dan Perbaikan Sanitasi, Salah Satu Fokus Pemkot Kendari Cegah Stunting

Baca Juga: Tim Penggerak PKK Kota Kendari Turut Aktif Cegah Stunting

Sementara itu, Sekretaris Daerah, Ridwansyah Taridala, menginginkan semua pihak paham akan stunting dan bersedia berperan aktif dalam upaya pencegahan serta penanggulangan stunting.

Kantor Wali Kota Kendari. Foto: Nur Fauzia/Telisik

 

“Penurunan angka stunting tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga merupakan tanggung jawab kita semua,” ungkapnya.

Ia berharap dengan kolaborasi yang solid dan komitmen yang kuat dari semua pihak, Kota Kendari dapat menjadi contoh yang menginspirasi dalam upaya penurunan angka stunting. (B-Adv)

Penulis: Nur Fauzia

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga