Pemprov Sultra Ikut Dukung NTT-NTB Jadi Tuan Rumah PON 2028

Berto Davids, telisik indonesia
Senin, 28 Februari 2022
0 dilihat
Pemprov Sultra Ikut Dukung NTT-NTB Jadi Tuan Rumah PON 2028
Gubernur Sultra dan Pengurus KONI NTT. Foto: Ist.

" Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara memberikan dukungan penuh kepada Provinsi NTT dan NTB untuk menyelenggarakan PON XXII Nusa Tenggara tahun 2028 mendatang "

KUPANG, TELISIK.ID - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan dukungan penuh kepada Provinsi NTT dan NTB untuk menyelenggarakan PON XXII Nusa Tenggara tahun 2028 mendatang.

“Kami selaku pemerintah, masyarakat dan pengurus KONI Sultra menyatakan dukungan kepada Provinsi NTT dan NTB menjadi tuan rumah PON XXII tahun 2028. Salam Olahraga, Jaya dan semoga sukses,” tulis Gubernur Sultra, H. Ali Mazi dalam keterangan yang diterima Telisik.id, Senin (28/2/2022).

Dalam keterangannya itu Gubernur Ali Mazi juga mengaku bahwa KONI NTT dan pengurus lainnya sudah pernah datang menemuinya untuk meminta dukungan.

Selain memberikan dukungan, pada pertemuan tersebut, Gubernur Ali  Mazi juga sekaligus menyerahkan secara langsung surat dukungan yang diterbitkan oleh KONI Sultra dengan nomor 21/KONI-Sultra/II/2022. Surat tersebut sebagai bukti dukungan secara resmi yang ditandatangani oleh Gubernur Ali Mazi dan Ketua Umum KONI Sultra, La Ode Suryono.

Baca Juga: Bila Hasil Pilkades Seri, PMD Muna Pastikan Tidak Terjadi Pemilihan Ulang

“Kita berterima kasih karena semakin banyak yang mendukung NTT dan NTB menjadi tuan rumah PON XXII atau PON Nusa Tenggara, Tahun 2028,” ujarnya.

Sementara itu Ketua KONI NTT, Josep Nae Soi dalam keterangannya menambahkan bahwa dengan bertambahnya dukungan dari Provinsi Sultra, saat ini sudah ada 12 provinsi yang memberikan dukungan.

Baca Juga: Satu Tahun Kepemimpinan Ridwan Zakariah-Ahali, Angka Kemiskinan Terkendali, Peluang Ekonomi Terbuka

“Untuk saat ini sudah 12 provinsi nyatakan dukungan bagi kita di antaranya Provinsi Aceh, Sumatara Utara, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Banten, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Papua, dan Papua Barat, serta Kalimantan Timur dan yang terakhir adalah Sultra,” kata pria yang juga menjabat Wakil Gubernur NTT itu.

“Kita akan terus melobi provinsi lain di Indonesia untuk mewujudkan NTT dan NTB menjadi tuan rumah PON XXII Tahun 2028 atau PON Nusa Tenggara,” katanya lagi. (B)

Reporter: Berto Davids

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga