Penandatanganan Perjanjian Dana Hibah dari Dispora ke KONI Buton Batal Digelar

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Selasa, 05 Oktober 2021
0 dilihat
Penandatanganan Perjanjian Dana Hibah dari Dispora ke KONI Buton Batal Digelar
Rapat Dengar Pendapat tentang NPHD oleh DPRD Buton. Foto: Ist.

" Dispora tetap bersikukuh pada proposal NPHD yang telah disiapkannya, sementara KONI menolak jika proposal NPHD tidak dirubah sesuai proposal yang diajukan KONI. "

BUTON, TELISIK.ID - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Buton saling bersikukuh pendapat tentang Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

Dispora tetap bersikukuh pada proposal NPHD yang telah disiapkannya, sementara KONI menolak jika proposal NPHD tidak dirubah sesuai proposal yang diajukan KONI.

Imbasnya, penandatanganan NPHD dana KONI yang direncanakan batal digelar kendati sudah digelar Rapat Dengar Pendapat (RPD) di DPRD Buton.

“Pihak KONI belum mau tandatangan. Kemarin saya tunggu, sesuai kesepakatan di DPRD," ujar Kadispora Laode Zainudin Napa, Selasa (5/10/2021).

Baca juga: PPKM di Kota Medan Bakal Turun Level 2, Wali Kota Berterima Kasih

Baca juga: Polisi Dalami Kasus Pemalsuan Hibah Taman Desa di Buton Selatan

Laode Zainudin menyatakan, hari Senin 4 Oktober, pihak Dispora sudah menunggu di kantor tapi tidak ada kabar dari KONI maupun DPRD.

“Tidak ada kabar dari pimpinan DPRD yang mengundang RDP juga,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Buton, LM Syamsir Siri Ikrami menegaskan, jika NPHD masih mengacu pada program Dispora maka tidak akan ditekennya.

“Intinya kalau masih mengacu pada NPHD tersebut tetap saya tolak, di dalam NPHD tidak mengatur pembelian-pembelian ataupun rincian,” katanya.

Bendahara Umum KONI Buton, Suharmo mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan persoalan hibah KONI kepada Bupati Buton.

“Solusi selanjutnya ada di tangan bupati,” ujarnya. (A)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga