Pengerjaan Jalan Aspal Wali-Oihu Dinilai Tak Maksimal, Masyarakat Ramai Posting di Facebook

Wiwik Prihastiwi, telisik indonesia
Selasa, 13 Juni 2023
0 dilihat
Pengerjaan Jalan Aspal Wali-Oihu Dinilai Tak Maksimal, Masyarakat Ramai Posting di Facebook
Seseorang mencoba menggaruk jalan aspal Wali-Oihu dan dengan mudahnya aspalnya terbuka. Foto: Potongan video Youtube Kudheta

" Infrastruktur jalan menjadi hal yang didambakan bagi masyarakat di Pulau Binongko, Kabupaten Wakatobi. Namun bagaimana jika proses pengerjaan jalanan yang tidak sesuai harapan masyarakat "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Infrastruktur jalan menjadi hal yang didambakan bagi masyarakat di Pulau Binongko, Kabupaten Wakatobi. Namun bagaimana jika proses pengerjaan jalanan yang tidak sesuai harapan masyarakat.

Baru-baru ini, akun Youtube Kudheta, membagikan video kondisi jalan aspal lintas Wali-Oihu. Dalam video tersebut terlihat seseorang, menyuruh salah seorang perempuan yang saat itu sedang jalan pagi untuk menggali jalanan aspal dengan menggunakan tangan dan aspal tersebut terangkat dengan mudahnya.

"Aspal seperti menghambur pasir. Dikira masyarakat puas dengan model ini," ujar salah seorang dalam video tersebut.

Baca Juga: Jalan Rusak Sebabkan Pengendara Tewas, Gubernur Sumatera Utara Dilapor ke Polda Dinilai Bertanggung Jawab

Terdengar juga orang tersebut mengajak masyarakat untuk bersama-sama memberhentikan pengerjaan jalanan yang tidak maksimal. Sehingga bisa digantikan dengan aspal baru yang kualitas terbaik.

Menanggapi video tersebut, Hasani Panja memposting video tanggapan di akun Facebooknya, Sani Togo, ia selaku yang melaksanakan pengerjaan jalanan tersebut memberikan tanggapan.

Ia menduga, video yang beredar atas kritikan pengerjaan ada unsur kesengajaan yang dilakukan dengan cara merusak terlebih dahulu.

Baca Juga: Jalan Rusak Depan SPBU Anduonohu Kota Kendari jadi Keluhan Warga

"Ini bukan kritik bos tapi provokasi. Kalau mau kritik kualitas jangan harus merusak," ujarnya dalam video yang dibagikan di akun Facebooknya, Senin (13/6/2023).

Telisik.id mencoba menghubungi salah satu pengguna yang pernah melintasi jalan aspal Wali-Oihu yang merupakan warga asal Kelurahan Wali, Yanti mengungkapkan, video yang beredar mengenai kritikan jalan yang tidak benar adanya.

"Iya betul aspalnya jelek tidak rata dan terbuka. Banyak yang upload juga di Facebook," ujarnya saat dihubungi, Selasa (13/6/2023) malam. (B)

Penulis: Wiwik Prihastiwi

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga