Pengumuman Hasil Grand Final Pemilihan Duta GenRe Sulawesi Tenggara 2024

Riksan Jaya, telisik indonesia
Senin, 29 April 2024
0 dilihat
Pengumuman Hasil Grand Final Pemilihan Duta GenRe Sulawesi Tenggara 2024
Sesi foto bersama pada acara grand final Duta Generasi Berencana (GenRe) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2024. Foto: Ist.

" Malam puncak pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2024 telah selesai diselenggarakan pada Jum'at (26/4/2024) malam, di Grand Hall Hotel Fortune Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Malam puncak pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2024 telah selesai diselenggarakan pada Jum'at (26/4/2024) malam, di Grand Hall Hotel Fortune Kendari.

Kegiatan tersebut dikuti oleh 50 putra putri perwakilan dari berbagai daerah kabupaten kota di Sulawesi Tenggara.

Saat membuka kegiatan malam Grand Final Duta GenRe Sultra 2024, Plh Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara, La Ode Saifuddin mengatakan, seorang harus bisa menyikapi permasalahan komplit yang terjadi seiring dengan masa transisi remaja, dan Duta GenRe juga mampu menyuarakan pendidikan, merencanakan, mewujudkan program yang telah direncanakan.

Laode Saifuddin menyampaikan, prestasi yang sesungguhnya bukan hanya menjadi juara dalam kompetisi, tetapi ketika peserta mampu menerapkan gagasan-gagasan dengan baik, serta mengajak masyarakat agar lebih peduli dalam menerapkan program bangga kencana.

"Sebagai remaja Duta GenRe untuk siap menjadi figur remaja/mahasiswa yang beretos kerja, berintegrasi serta berjiwa gotong royong untuk menjadi role model dan teladan bagi teman sebaya," ujarnya.

Baca Juga: Kejati Sultra Didesak Periksa PT Rasih Bintang Mineral Soal Diduga Terlibat Pusaran Tipidkor WIUP PT Antam

La Ode Saifuddin berharap dengan terpilih menjadi Duta GenRe 2024 harus untuk siap menjadi remaja/mahasiswa yang berperilaku sehat, berakhlak dan berbudi pekerti luhur serta bertaqwa serta mampu meningkatkan dan mengembangkan citra positif program GenRe melalui figur GenRe yang berkarakter.

Dalam sesi sambutan yang lain, Direktur Bina Ketahanan Remaja, Edi Setiawan mengatakan, BKKBN sedang terus meningkatkan budaya generasi yang sehat, terhindar dari berbagai permasalahan remaja, dan menjadikan remaja produktif, serta berkualitas agar mampu meraih ilmu pengetahuan, sehingga bisa bersaing dimasa yang akan datang. 

"Untuk menyambut Indonesia Emas 2045, remaja sehat dan bergizi, BKKBN telah meluncurkan berbagai program untuk pengembangan tingkat remaja, salah satunya Duta GenRe yang tergabung dalam pusat Informasi Konseling remaja untuk masyarakat, kampung kelurahan berkualitas dan remaja itu sendiri," ucapnya,

Edi Setiawan juga mengharapkan Duta GenRe mampu mengajak teman-temannya untuk menginformasikan pentingnya pencegahan stunting, bahaya pergaulan bebas, dan seorang Duta GenRe juga harus mampu mempersiapkan diri menuju jenjang pernikahan yang terencana.

Sebelumnya, dalam laporan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sultra, Asmar menyampaikan, pemilihan Duta GenRe Provinsi Sultra bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan umum, prilaku positif di kalangan usia dini agar berkarakter dan berintegritas di kalangan remaja, mahasiswa, maupun di masyarakat guna mempromosikan dan mensosialisasikan program GenRe.

Asmar meegatakan, pada malam puncak Duta GenRe 2024 tersebut telah dilakukan karantina bagi finalis Duta genre sebanyak 50 orang dari tanggal 23 hingga 26 April.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah mendukung dan menyukseskan kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Pj Walikota BauBau, Ketua TP-PKK Kota BauBau, Ketua DWP BKKBN Sultra beserta jajarannya, OPD KB Kabupaten dan Kota, dan para Duta GenRe se-Sulawesi Tenggara, hingga Mitra-mitra BKKBN

Adapun hasil Grand Final Pemilihan Duta GenRe Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2024 adalah sebagai berikut:

Juara I

Putra : Cahyandi Novrizal (Kota Kendari 4)

Putri : Azika Noor Faiza (Kab. Muna 3)

Juara II

Putra : Muh. Syahdillah Rais Randa Jaya A (Kab. Konawe Selatan 2)

Putri : Esthy Wulandari (Kab. Konawe Selatan 2)

Baca Juga: Nama dan Foto Lukman Abunawas Digunakan Oknum Penipu, Modus Bantuan Masjid

Juara III

Putra : Muh. Revan Almer Alphared (Kab. Kolaka Timur)

Putri : Zinnia Wahyunika Sagiem (Kota Kendari 4)

Juara Harapan I

Putra : La Ode Agessi Rasihu (Kota Kendari 1)

Putri : Elmy Alvina Antika (Kab. Kolaka Timur)

Juara Harapan II

Putra : Muh. Figur Balase (Kab. Konawe Selatan 1)

Putri : Rezky Amelia Tamin (Kota Kendari 2)

Duta Genre Favorit :

PUTRA : Laode Muh. Ihtyar (Kab. Muna 2)

PUTRI : Mecca Kangidah Trisandy (Kab. Muna 2)

Duta Genre Best Motivator

Putra : Reski Arisandi (Kota Kendari 3)

Putri : Reni Anggraeni (Kota Kendari 5)

Duta Genre Berbakat

Ahmad Fatir El Ramadhan dan Wa Ode Maghfira (Kab. Wakatobi). (A-Adv)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga