Pengunjung Hotel Claro Kendari Berkurang Hingga 70 Persen

Kardin, telisik indonesia
Kamis, 16 April 2020
0 dilihat
Pengunjung Hotel Claro Kendari Berkurang Hingga 70 Persen
Hotel Claro Kendari. Foto: Ist.

" Lihat saja, tidak ada aktivitas berarti di hotel, pengunjung juga sangat sepi, baik yang menginap maupun yang adakan event. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejak mewabahnya pandemi COVID-19, banyak dunia usaha terkena dampaknya, tak terkecuali Hotel Claro  Kendari.

Seperti yang disampaikan Public Relation Hotel Claro, Richy Sunarno bahwa sejak akhir Maret 2020 lalu, pengunjung di hotel bintang empat itu turun drastis hingga 70 persen.

"Lihat saja, tidak ada aktivitas berarti di hotel, pengunjung juga sangat sepi, baik yang menginap maupun yang adakan event," papar Richy, Kamis (16/4/2020).

Kata Richy, banyak kegiatan yang telah diteken oleh para relasi terpaksa harus dibatalkan akibat mewabahnya COVID-19. Tak sampai di situ, sebagian karyawan hotel pun terpaksa dirumahkan.

"Itu karena kita mengikuti anjuran pemerintah dan kebijakan perusahaan. Tapi karyawan yang dirumahkan itu kita harapkan tidak ada PHK," ujarnya.

Baca juga: 88 PNS di Kota Kendari Dilantik Online

Meski demikian, Richy mengaku belum bisa memastikan berapa jumlah kerugian Hotel Claro selama mewabahnya Virus Corona.

"Kalau sekarang kita belum bisa sebutkan kerugian berapa. Itu nanti pihak perusahaan sendiri, tapi kalau casflow keuangan agak mengganggu," ujarnya.

Namun katanya, di tengah pandemi ini, pihaknya masih menawarkan paket promo untuk menggait para pelanggan hotel melalui program paket 14 hari sesuai dengan waktu karantina mandiri.

"Jadi paket promo ini kita sediakan untuk pelanggan. Nantinya tamu kita kasih fasilitas seperti yang dianjurkan pemerintah, seperti pakai masker, hand sanitizer dan yang lainnya," pungkasnya.

 

Reporter: Kardin

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga