adplus-dvertising

Pengunjung Objek Wisata Ramai, Kadispora Konawe Imbau Warga Sadar Prokes

Aris Syam, telisik indonesia
Minggu, 02 Januari 2022
1049 dilihat
Pengunjung Objek Wisata Ramai, Kadispora Konawe Imbau Warga Sadar Prokes
Suasana pengunjung Permandian Putri Kembar di Konawe nampak tidak memakai masker dan jaga jarak. Foto: Aris Syam/Telisik

" Pengunjung Permandian Kolam Renang Putri Kembar membeludak di tempat tersebut, meskipun spanduk protokol kesehatan (Prokes) telah dipasang, namun masih banyak ditemukan warga tidak menerapkan Prokes terutama memakai masker dan jaga jarak "

KONAWE, TELISIK.ID - Memasuki hari kedua libur tahun baru, sejumlah objek wisata di Kabupaten Konawe mengalami lonjakan pengunjung, baik pantai maupun permandian kolam renang.

Salah satunya Permandian Kolam Renang Putri Kembar beralamat Kelurahan Lalosabila, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, dari pantauan Telisik.id, para pengunjung membeludak di tempat tersebut, meskipun spanduk protokol kesehatan (Prokes) telah dipasang, namun masih banyak ditemukan warga tidak menerapkan Prokes terutama memakai masker dan jaga jarak.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Olahraga dan Pariwisata (Kadispora) Konawe, Muhammad Nur mengatakan, setiap objek wisata yang dibuka saat libur tahun baru harus menjalankan protokol kesehatan , terlebih lagi untuk mengantisipasi varian virus baru Omicron.


"Sejak awal kami sudah sampaikan, setiap objek wisata boleh dibuka asal Prokesnya dijalankan dan untuk pengunjung harus sadar Prokes," katanya saat dikonfirmasi via telepon, Minggu (2/1/2022).

Ia mengakui, terkait Prokes di Kolam Renang Putri kembar tersebut, itu tergantung kebijakan pengelolanya, karena permandian itu mandiri bukan dikelola Pemda Konawe.

Baca Juga: Libur Awal Tahun, Wisata Kolam Renang di Konawe Dipadati Pengunjung

"Kecuali objek wisata yang dikelola Pemda Konawe, seperti Toronioa, Batu Gong, Sonai, itu Prokesnya ketat," imbaunya.

Muhammad Nur menambahkan, membeludaknya pengunjung di Putri Kembar tersebut kemungkinan karena muntahan dari pengunjung Lalolona Park Kecamatan Amonggedo yang pergi ke tempat itu atau bisa juga dari objek wisata lain yang ada di Konawe.

"Di sini saja Diamonggedo, saya pantau ada sekitar 1000 mobil yang lewat," jelasnya.

Baca Juga: Jelang Libur Tahun Baru, Objek Wisata Konawe Tetap Buka

Lebih lanjut kata dia, terkait kondisi permandian di Toronipa para pengunjung juga ramai, aman dan terkendali terutama soal Prokes.

"Untuk antisipasi para pengunjung kalau bisa bawa memang kartu vaksinnya jangan sampai diberlakukan di sana," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Unaaha, IPTU Kadek Sudiadnyana menyampaikan, pihaknya akan menghubungi langsung pengelola Permandian Kolam Renang Putri Kembar tersebut.

"Terimakasih atas informasinya, nanti saya komunikasi dengan pengelolanya," jelas IPTU Kadek Sudiadnyana. (B)

Reporter: Aris Syam

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga