Pengurus DPC Hanura Dukung SK DPP Terkait PAW Ketua DPRD Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 15 Maret 2022
0 dilihat
Pengurus DPC Hanura Dukung SK DPP Terkait PAW Ketua DPRD Muna
Pengurus DPC Hanura Muna menggelar rapat mendukung SK DPP PAW Ketua DPRD. Foto : Sunaryo/Telisik

" DPC Partai Hanura Kabupaten Muna mulai menentukan sikap terkait pergantian antar waktu (PAW) Ketua DPRD Muna "

MUNA, TELISIK.ID - Pengurus harian Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Muna mulai menentukan sikap terkait pergantian antar waktu (PAW) Ketua DPRD Muna, La Saemuna ke Irwan.

Berdasarkan hasil rapat pengurus harian yang dihadiri Ketua Fraksi Hanura DPRD Muna, LM Sahlan memutuskan mendukung surat keputusan DPP Hanura Nomor: 003/B.4/DPP Hanura/I/2022 tentang PAW Ketua DPRD Muna.

"Pengurus mendukung SK DPP terkait PAW Ketua DPRD dari Saemuna ke Ketua DPC, Irwan," kata Ruswin, Sekretaris DPC Hanura Muna, Selasa (15/3/2022).

Ruswin menerangkan, pengurus juga mendesak DPC Hanura untuk sesegera mungkin menindaklanjuti SK PAW agar diproses di dewan.

"Desakan itu lahir dari bawah," timpalnya.

Ketua DPC Hanura Muna, Irwan mengaku, SK DPP yang diteken Ketua Umum, Oesman Sapta Odang (OSO) itu telah dimasukan ke Sekretariat DPRD Muna, sejak Rabu (9/3/2022) lalu. Kini, Ketua Komisi III itu tengah membangun komunikasi pada pimpinan dan anggota dewan agar usulan PAW itu diproses.

Baca Juga: SK PAW Ketua DPRD Muna Masuk di Setwan

"Usulannya sudah kami masukan. Saat ini, tinggal komunikasi pada pimpinan dan anggota dewan," kata Irwan.

Sekretaris Dewan (Sekwan), Edi Ridwan mengaku, surat usulan PAW dari DPC Hanuran sudah masuk. Kini, surat itu akan akan serahkan ke pimpinan dewan.

Baca Juga: Ketua DPRD Muna Melawan, WON: Silahkan, Keputusan Partai Final

"Sementara kita proses," timpalnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Muna, Muhammad Natsir Ido mengaku, sudah mendapat informasi surat usulan PAW sudah masuk di dewan. Namun, untuk fisiknya, ia belum melihat.

"Infonya sudah masuk, tetapi belum sampai ke kami. Bisa jadi, surat itu ke Pak ketua. Nanti, Pak ketua mengundang kami untuk membahasnya," tandasnya. (A)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga