Pengurus Partai Demokrat Kolut Bagikan Sembako Gratis

Muh. Risal H, telisik indonesia
Minggu, 05 April 2020
0 dilihat
Pengurus Partai Demokrat Kolut  Bagikan Sembako Gratis
Pengurus DPC Partai Demokrat Kolut melakukan bakti sosial. Foto: Muh. Risal/Telisik

" Kita berharap dengan keterlibatan dan kerjasama masyarakat, COVID-19 tidak masuk di Kolut. "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra). Melakukan bakti sosial dengan membagikan puluhan kanton berisi sembako kepada masyarakat Desa Watuliu, Patowonua, Batu Ganda Permai, dan Kelurahan Lasusua.

Selain sembako, sebagai upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19. Pengurus DPC Demokrat juga membagikan ratusan masker, melakukan penyemprotan desinfektan dibeberapa lokasi di Lasusua serta sosialisasi pencegahan COVID-19 kepada masyarakat.

Baca juga: Ekonomi Masyarakat Menurun, Dewan Kendari Bantu Sembako

Pengurus DPC Demokrat Kolut Buhari, S.Kel., M.Si, sekaligus Ketua DPRD Kolut mengungkapkan kegiatan kali ini merupakan bakti sosial dengan membagikan 50 kantong sembako berisi gula pasir, beras, susu, dan mie instant. Serta 500 lembar masker kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

"Kami juga melakukan penyemprotan menggunakan desinfektan di masjid Watuliu,  Patowanua,  Masjing Agung Lasusua, gerban by pass, MTs Lasusua,  SDN Watuliu serta Masjid Ulukalo," kata Buhari, Minggu (5/4/2020).

Baca juga: MPR Dorong Gubernur Gunakan Wewenang Ajukan Permohonam PSBB

Selain itu, lanjutnya, DPC Demokrat juga melakukan sosialisasi pencegahan COVID-19 kepada masyarakat agar patuh pada arahan pemerintah, tidak panik menghadapi COVID-19, tidak berkumpul lebih dari sepuluh orang,  menjaga jarak, memakai masker ketika keluar rumah, dan rutin cuci tangan dengan sabun atau handsanitizer.

Wakil Ketua 1 DPC Demokrat Kolut ini berharap, masyarakat dapat bekerja sama membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19 dengan mengikuti semua arahan dan berdoa agar wabah ini cepat teratasi.

"Kita berharap dengan keterlibatan dan kerjasama masyarakat, COVID-19 tidak masuk di Kolut," harapnya.

 

Reporter: Muh. Risal

Editor: Sumarlin

Baca Juga