Percepat Vaksinasi, Polres Bombana Bentuk Garai Vaksin Keliling

Hir Abrianto, telisik indonesia
Selasa, 21 September 2021
0 dilihat
Percepat Vaksinasi, Polres Bombana Bentuk Garai Vaksin Keliling
Pelaksanaan vaksinasi di sekaloh. Foto: Hir/Telisik

" kedelapan titik yang disiapkan sebagai tempat pelaksaan vaksin keliling ini di antaranya di Mapolsek Poleang dengan jadwal vaksinasi tanggal 20-24 September 2021 "

BOMBANA, TELISIK.ID - Upaya percepatan peningkatan Herd immunity atau imunitas komunal terus dilakukan di Kabupaten Bombana, Polres Bombana yang menyediakan gerai vaksin keliling “Presisi” dengan target siswa atau usia 12-17 tahun.

Garai vaksinasi ini digelar di delapan lokasi pelayanan vaksinasi.

Humas Polres Bombana, Ipda Abdul Hakim menyebutkan kedelapan titik yang disiapkan sebagai tempat pelaksaan vaksin keliling ini di antaranya di Mapolsek Poleang dengan jadwal vaksinasi tanggal 20-24 September 2021,

SMP Negeri 24 Poleang tanggal 20 September 2021

SMA Negeri 01 Bombana tanggal 21 September 2021

MTSN Poleang tanggal 22 September 2021

SMP 03 Poleang tanggal 23 September 2021

Pesantren Madrasah Aliyah Islam Nusantara, tanggal 24 September 2021,

Desa Pokurumba, tanggal 25 September 2021, dan SMP/ SMA Satu Satap Poleang tanggal 25 September 2021.

“Teknis pelaksanaannya kali ini akan lebih banyak menyasar ke usia remaja usia  12 hingga 17 tahun, karena kami melihat para remaja ini juga penting divaksin agar mereka bisa sebagai influencer yang positif bagi teman temannya yang lain,” ujarnya.

Ipda Abd. Hakim menjelaskan, kebijakan Gerai Vaksin Keliling Presisi oleh Polres Bombana sejalan dengan strategi pemerintah dalam melawan pandemi COVID-19.

Baca Juga: Hari Ini Napoleon Diperiksa Bareskrim Terkait Penganiayaan M Kece

Baca Juga: Tahun Ini, 2 Kesempatan Lagi Guru Honorer Jadi Pegawai Kontrak Pemerintah

"Dalam penanggulangan pandemi COVID-19 kami berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten dan juga pihak TNI, khususnya Dinas Kesehatan setempat, untuk memetakan sasaran maupun target vaksinasi," jelasnya.

Menanggapi program Polres Bombana yang membuka garai vaksinasi keliling, Kadis Kesehatan Bombana, Darwin, SE mengatakan, ini patut diapresiasi, mengingat kesuksesan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah untuk melawan pandemi COVID-19 harus melibatkan semua.

Guna menyukseskan program vaksinasi keliling, seluruh Polsek dan Bhabinkamtibmas berkoordinasi dan lakukan edukasi kepada pihak sekolah. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga