Perpindahan Lokasi Kantor ULP Berdekatan Rujab Bupati Muna Barat Tuai Polemik

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 02 Juli 2024
0 dilihat
Perpindahan Lokasi Kantor ULP Berdekatan Rujab Bupati Muna Barat Tuai Polemik
Kantor ULP Muna Barat yang terletak di Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa, Muna Barat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Kantor Unit Layanan Pengadaan (ULP) Muna Barat setiap tahun berpindah, mengikuti wilayah rumah jabatan (Rujab) bupati Muna Barat serta Kabag ikut berganti "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Kantor Unit Layanan Pengadaan (ULP) Muna Barat setiap tahun berpindah, mengikuti wilayah rumah jabatan (Rujab) bupati Muna Barat serta Kabag ikut berganti.

Perpindahan kantor ULP menimbulkan banyak pertanyaan. Pasalnya, kantor tersebut yang awalnya terletak di pelataran kantor bupati, Desa Kampobalano, Kecamatan Sawerigadi, berpindah ke jalan poros Lagadi-Tondasi Desa Wapae Jaya, kecamatan Tiworo Tengah, sehingga diduga perpindahan itu karena tidak memadainya jaringan.

Namun ironisnya, kantor ULP kembali berpindah tempat ke dekat kantor Damkar, Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa yang belum diketahui sebab akibat perpindahan kantor tersebut.

Baca Juga: Pegawai Disperindag dan Disparekraf Muna Barat Kedapatan Bermain Kartu Saat Jam Kerja

Hal ini dibenarkan oleh Sekda Muna Barat, LM Husein Tali. Menurutnya, kantor ULP telah berpindah ke Kecamatan Lawa karena kantor yang lama akan ditempati oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Pantauan Telisik.id, perpindahan kantor ULP itu diketahui telah berpindah yang ditandai dengan adanya staf dan pegawai yang sedang bekerja waktu jam kantor. Hal ini diungkapkan oleh salah satu staf yang enggan menyebutkan namanya, bahwa memang kantor ULP telah berpindah sebelum hari raya Idul Adha 2024 lalu.

"Sudah sekitar dua Minggu kami pindah kantor, memang sudah berkantor di sini," ujarnya.

Untuk alasan perpindahan kantor, ia enggan memberikan jawaban dan menyarankan untuk mengkonfirmasi langsung ke atasannya.

Atas perpindahan kantor ULP, masyarakat menduga bahwa ada permainan di baliknya sebab kantor ULP selalu berpindah mendekati Rujab bupati. Hal ini karena saat kantor ULP di Kecamatan Tiworo Tengah jarak kantor dengan Rujab sekira 1 kilometer.

Baca Juga: Kerap Muncul di Permukaan, Warga Muna Barat Tangkap Seekor Buaya Besar

"Sekarang lagi jarak Rujab dan kantor ULP berdekatan, ada apa ini?" ujar seorang warga Tiworo Tengah, Muis, Selasa (2/7/2024).

Tak hanya itu, warga juga menyoroti setiap tahunnya Kabag ikut berganti, yakni tahun 2023 Kabag ULP Mahmed Milan Zulkifli diganti oleh plh, Syawal Pino. Kemudian saat pergantian Pj Bupati Muna Barat, Kabag ULP kembali dipimpin oleh Milan, sehingga hal ini menjadi tanda tanya besar bagi masyarakat.

"Ini juga mempengaruhi pelayanan publik, terlebih ULP ini pusat server," ujarnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga