Petani Rempah Pacitan Deklarasi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Selasa, 06 Desember 2022
0 dilihat
Petani Rempah Pacitan Deklarasi Dukung Prabowo di Pilpres 2024
Deklarasi dukungan untuk Prabowo Subianto di Pilpres 2024 oleh petani rempah di Pacitan. Foto: Ist.

" Puluhan petani rempah dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Pacitan menyatakan dukungan untuk Prabowo Subianto untuk maju capres di Pemilu 2024 mendatang "

SURABAYA, TELISIK.ID - Puluhan petani rempah dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Pacitan menyatakan dukungan untuk Prabowo Subianto untuk maju capred di Pemilu 2024 mendatang.  

Para petani tersebut deklarasi membulatkan dukungan untuk Menhan RI tersebut. Bahkan, mereka akan bergerak ke tingkat masyarakat sekitarnya untuk bersama-sama memilih Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

"Kami tidak hanya mendukung saja, namun mengajak masyarakat di sekitar tempat tinggal para petani rempah di Kabupaten Pacitan untuk berbondong-bondong datang ke TPS dan mencoblos Prabowo Subianto di Pilpres," jelas Subarkah, salah satu petani di lokasi deklarasi, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga: 85 Ribu Relawan Millenial Dibentuk untuk Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024

Subarkah mengatakan, dasar dukungan petani rempah katena ingin ada harapan perubahan dan perbaikan nasib untuk petani yang selama ini mengalami banyak kesulitan terkait usaha pertaniannya.

"Petani rempah ingin ada perubahan dan yakin kalau Indonesia dipimpin Pak Prabowo tentunya akan ada perubahan nasib," jelasnya.

Sedangkan petani lainnya, Mohammad Yunus mengatakan, saat ini petani kelimpungan karena sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi.

"Kami berharap seandainya nanti Pak Prabowo terpilih sebagai Presiden 2024, bisa memperhatikan dengan serius terhadap nasib wong cilik, rakyat Indonesia utamanya para petani," tuturnya.

Sementara Ketua Gerindra Kabupaten Pacitan, Noer Soetjipto mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi penuh atas dukungan petani rempah tersebut untuk Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Kami bersama petani rempah di Kabupaten Pacitan yakin Prabowo dapat membantu kesulitan petani rempah dan lainnya terutama dalam menjamin ketersediaan pupuk. Semua tahu yang menjadi salah satu masalah utama petani adalah keterbatasan pupuk," jelasnya.

Pria yang juga legislator DPRD Jawa Timur ini mengatakan, perhatian Prabowo Subianto terhadap petani sangatlah besar.

Baca Juga: KPU Kota Kendari Segera Buka Pendaftaran PPS, Berikut Syaratnya

"Beliau ini kan dekat dengan petani, beliau selalu menggaungkan petani sejahtera dan Indonesia mandiri alias swasembada. Saya kira, figur satu-satunya yang peduli dengan petani adalah Bapak Prabowo," tandasnya.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima dukungan para kader Gerindra untuk bertarung maju menjadi capres di Pilpres 2024 nanti. Prabowo menyatakan bersedia dicalonkan sebagai capres.

"Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan Saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Indonesia," jelas pria yang juga Menhan RI ini. (A)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga