PJ Bupati Konawe Tegaskan Tidak Terafiliasi dengan Calon Bupati atau Gubernur

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 03 September 2024
0 dilihat
PJ Bupati Konawe Tegaskan Tidak Terafiliasi dengan Calon Bupati atau Gubernur
Pj Bupati Konawe, Stanley saat berdiskusi santai bersama media. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Stanley, menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki afiliasi dengan salah satu bakal calon bupati dalam Pilkada mendatang "

KONAWE, TELISIK.ID – Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Stanley, menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki afiliasi dengan salah satu bakal calon bupati dalam Pilkada mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikannya dalam diskusi santai bersama insan pers di salah satu warung kopi di Unaaha, Selasa (3/9/2024).

Stanley, yang baru menjabat sebagai Pj Bupati Konawe selama lebih dari tiga pekan, menanggapi tuduhan bahwa dirinya mengumpulkan camat, lurah, dan kepala desa untuk mendukung calon tertentu. Ia menegaskan bahwa tuduhan tersebut tidak berdasar.

Baca Juga: Kadikbud Ungkap Strategi Peningkatan Fasilitas Pendidikan di Muna Barat

"Saya masih memiliki 9 tahun lagi sebelum pensiun. Jadi, untuk apa saya mengumpulkan camat atau terlibat dalam urusan politik? Jika ada hal yang perlu diperbaiki, kita perbaiki bersama," ujar Stanley.

Stanley juga menginstruksikan aparat penegak hukum untuk menertibkan penggunaan kendaraan dinas dalam proses pilkada, guna memastikan netralitas aparatur pemerintah.

"Saya sejak dilantik belum pernah bepergian ke mana-mana karena fokus pada administrasi di Pemda Konawe. Setiap minggu, saya memaparkan progres agar kita tahu program mana yang sudah terealisasi dan mana yang belum. Jika ada yang belum, kita harus mencari tahu masalahnya," jelas Stanley.

Baca Juga: Pilkada Muna: Pasangan Bahtera Diyakini Raup 50 Ribu Suara

Menurutnya, evaluasi berkala yang dilakukan setiap minggu akan menjadi alat ukur yang jelas. Stanley menambahkan bahwa ia telah menerima banyak informasi mengenai bantuan yang dipolitisasi dan berkomitmen untuk menindaklanjuti hal tersebut.

"Saya memerlukan masukan dari berbagai pihak. Setiap minggu, saya akan melakukan evaluasi untuk memastikan sasaran program tepat atau tidak. Semua akan kita cek," pungkasnya.

Dengan pernyataannya ini, Stanley berharap masyarakat tetap tenang dan tidak mudah termakan isu-isu yang tidak berdasar. Fokus utama pemerintah saat ini adalah memastikan seluruh program berjalan sesuai rencana dan mencapai sasaran yang tepat. (C-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga