Polantas Muna jadi Orang Tua Asuh Keluarga Korban Laka Lantas

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 09 Februari 2023
0 dilihat
Polantas Muna jadi Orang Tua Asuh Keluarga Korban Laka Lantas
Kasat Lantas Polres Muna, Iptu Yusran Yoyo menyerahkan bantuan pada keluarga korban kecelakaan lalu lintas. Foto: Sunaryo/Telisik

" Setiap Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres diintruksikan mencari tahu keluarga koban laka lantas yang memiliki anak masih di bawah umur "

MUNA, TELISIK.ID - Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Tenggara telah me-launching kegiatan peduli anak yatim korban kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

Program dicanangkan oleh Dirlantas Kombes Pol Zainal Rio Chandra Tangkari dengan menyasar keluarga korban lakalantas.

Setiap Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres diintruksikan mencari tahu keluarga koban laka lantas yang memiliki anak masih di bawah umur.

Satlantas Polres Muna pun telah melakukan itu dan menemukan salah satu korban lakalantas yang meninggal dunia saat mengalami kecelakaan di Kendari, April 2022 lalu.

Korban bernama La ode Zainal, warga Desa Kondongia, Kecamatan Loghia. Korban meninggalkan satu orang istri bernama Rosmia dan tiga orang anak yang masih kecil-kecil.

Baca Juga: Sawah di Kolaka Utara Tak Lagi Produksi, Tertutup Lumpur Tambang

"Terhadap keluarga korban, kita menjadi orang tua asuhnya," kata Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin melalui Kasat Lantas, Iptu Yusran Yoyo, Kamis (9/2/2023).

Sebagai bentuk perhatian, Polantas memberikan bantuan biaya dan sembako ke keluarga korban. Pemberian bantuan itu tujuannya untuk meringankan beban dalam kehidupan sehari-sehari.

Baca Juga: Pro Kontra Program Berkelanjutan Kelapa Sawit Konawe Utara

"InsyaAllah, bantuannya akan terus berlanjut," timpalnya.

Sementara itu, istri korban, Rosmiati sangat bersyukur dengan kepedulian Satlantas Polres Muna. Dengan bantuan yang diberikan itu, sangat membantu untuk membiayai anak-anaknya sekolah dan kebutuhan hidup sehari-hari.

"Kami sangat berterima kasih. Bantuannya sangat bermanfaat bagi keluarga kami," tukasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga