Polisi Briptu Denri Maulidzar Borong Tiga Emas Cabor Dayung PON XXI Aceh-Sumut

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Sabtu, 14 September 2024
0 dilihat
Polisi Briptu Denri Maulidzar Borong Tiga Emas Cabor Dayung PON XXI Aceh-Sumut
Selain Atlet, Denri Maulidzar juga anggota Polri berpangkat Briptu dari Satlantas Polresta Bandung. Foto: Ist

" Briptu Denri Maulidzar Alghiffari, seorang anggota Polri dari Satlantas Polresta Bandung, Polda Jawa Barat, sukses meraih tiga medali emas sekaligus dalam cabang olahraga dayung rowing pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut "

JAKARTA, TELISIK.ID – Briptu Denri Maulidzar Alghiffari, seorang anggota Polri dari Satlantas Polresta Bandung, Polda Jawa Barat, sukses meraih tiga medali emas sekaligus dalam cabang olahraga dayung rowing pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, Jumat (13/9/2024).

Denri Maulidzar mengukir prestasi gemilang dengan memenangkan medali emas di tiga kategori berbeda: Men's Double 2.000 meter, Men's Four 2.000 meter, dan Men's Eight 2.000 meter.

Kemenangan ini tidak hanya menambah kebanggaan bagi Jawa Barat, tetapi juga bagi institusi Polri yang telah mendukungnya.

Baca Juga: Bawaslu Peringatkan Paslon Kepala Daerah Tak Curi Start Kampanye

Irjen Pol Dedi Prasetyo, Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia dan Ketua Harian Komite Olahraga Polri (KOP), mengungkapkan kebanggaan dan apresiasi terhadap pencapaian Denri.

Dalam keterangan tertulisnya, Irjen Pol Dedi mengatakan, “Polri sangat bangga atas prestasi ini. Tiga medali emas yang diraih Denri dari tiga kategori berbeda merupakan pencapaian yang luar biasa. Kami berharap semangat Tribrata dapat terus menggelora di PON XXI. Masih ada waktu hingga 20 September untuk mencapai lebih banyak kemenangan.”

Baca Juga: Mulai Diumumkan, Ini Link Akses Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024

Dedi Prasetyo juga menekankan pentingnya menjaga sportivitas dalam setiap kompetisi. “Dengan perolehan Denri Maulidzar, Provinsi Jawa Barat kini telah mengumpulkan total 20 medali emas dari 42 medali yang diperebutkan dalam cabang dayung rowing,” tambahnya.

Prestasi ini menjadi salah satu pencapaian terbesar dalam sejarah olahraga dayung di PON dan mencerminkan dedikasi serta kerja keras Denri Maulidzar. Keberhasilannya di ajang bergengsi ini juga diharapkan dapat memotivasi atlet-atlet lainnya untuk mencapai prestasi serupa. (Adv/C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga