Polisi Tangani Empat Belas Kasus Sabu Dalam Sebulan

Mutarfin, telisik indonesia
Senin, 17 Februari 2020
0 dilihat
Polisi Tangani Empat Belas Kasus Sabu Dalam Sebulan
Ketgam: AKP Gusti Komang Sulastra (memakai dasi) selaku Kasat Res Narkoba Polres Kendari. Foto: Mutarfin/Telisik

" Periode Januari hingga Februari  sudah 14 kasus dengan barang bukti hampir 190 gram kemudian untuk tersangkanya 17 orang. "

KENDARI,TELISIK.ID - Dalam periode Januari 2020 Sat Reskoba Polres Kendari, berhasil mengagalkan cukup banyak peredaran transaksi sabu.

Kasat Res Narkoba Polres Kendari, AKP Gusti Komang Sulastra mengatakan, periode Januari telah tercatat 14 kasus yang berhasil diungkap, dengan tersangka sebanyak 17 orang.

"Periode Januari hingga Februari  sudah 14 kasus dengan barang bukti hampir 190 gram kemudian untuk tersangkanya 17 orang," ungkapnya Senin (17/2/2020).

Baca Juga : Tiga Pengedar Sabu Jaringan Lapas Kembali Diringkus Polisi

Ia menambahkan, para tersangka yang ditetapkan dalam kasus ini, ada yang tergolong baru, mantan napi bahkan masih ada yang berstatus napi. 

“Jumlah pelaku pengedar sabu dari napi ada 4 orang tersangka. Sebagian besar yang ditangkap ini jaringan lapas. Persentasinya 70 persen dari dalam lapas.  Rata- rata berperan sebagai pengedar,” tandasnya.

Kasat Res Narkoba Polres Kendari juga mengaku akan terus melakukan pemberantasan narkoba dengan  mengutamakan langkah-langkah preventif seperti malakukan sosialisasi pada semua elemen.

Baca Juga : Pemkab Muna Polisikan Akun FB Abdul Rahman Ntarawe

"Sesuai dengan perintah pimpinan disamping kita melakukan pemberantasan narkoba juga melakukan upaya preventif berupa sosialisasi, pendekatan pada tokoh- tokoh stek holder  dan tokoh adat itu terus kita lakukan," pungkasnya.

Reporter: Mutarfin
Editor: Sumarlin

Baca Juga